x

Persiapan Piala Menpora 2021 Mepet, Robert Alberts Berharap Tak Ada Pemainnya yang Cedera

Kamis, 11 Maret 2021 21:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali menegaskan bahwa timnya tidak memiliki target tinggi pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang akan bergulir mulai 21 Maret 2021.

Menurut dia, turnamen pramusim ini hanya sebatas pemanasan bagi pemainnya sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021. Apalagi, mereka sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi corona.

Selain itu, yang terpenting bagi Robert Alberts pada Piala Menpora 2021 adalah seluruh pertandingan berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya pikir, target terpenting dari turnamen ini adalah tidak ada pemain yang mengalami cedera berat. Karena, tidak banyak waktu yang dimiliki untuk persiapan," ucap Robert Alberts.

"Kami hanya mempunyai waktu sekitar dua pekan, dan saya harap pemain bisa menikmati ini, karena kami tidak bisa menuntut kualitas yang tinggi dari pemain untuk bermain di turnamen seperti ini," kata dia menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, masih sangat dini jika tim lngsung menarget juara pada turnamen pramusim. Selain waktu persiapan yang cukup singkat, tujuan utama klub yakni di kompetisi Liga 1 2021.

"Jadi tidak penting menang, imbang atau kalah, tidak perlu berupaya lolos dan mendapat uang hadiah karena ini terlalu dini. Jangan lupa, pemain tidak bermain selama satu tahun, jadi harus ada persiapan panjang sebelum pemain kembali ke lapangan (untuk bertanding) di turnamen seperti ini yang menuntut untuk menang," ujar Robert Alberts.

"Kami tidak mencari kemenangan, kami hanya ingin bersenang-senang dan bermain sepak bola kembali. Bagi saya, itu targetnya," ujar dia.


1. Belum Tentukan Pemain

Logo klub Liga 1 Persib Bandung (Jawa Barat).

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib Bandung berada di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. Seluruh laga Grup D akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Saat ini, Persib belum menentukan jumlah pemain yang akan dibawa ke Sleman untuk menghadapi babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pihaknya masih mempertimbangkan fasilitas tempat tidur yang disediakan oleh penyelenggara. Setiap klub bisa mendaftarkan sebanyak 30 pemain untuk tampil di turnamen pramusim ini.

Persib BandungLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Robert AlbertsLiga 1 2021

Berita Terkini