x

Patut Ditiru, Pendatang Baru Liga 2 Pertahankan Semua Putra Daerahnya

Kamis, 11 Maret 2021 17:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Latihan terakhir punggawa Muba Babel United.

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer pemain Muba Babel United telah dimulai. Usai mengumumkan Marinus Wanewar yang notabene mantan striker timnas Indonesia U-22, manajemen klub kembali memastikan untuk mempertahankan pemain berdarah Sumatra Selatan.

Manajemen Muba Babel United menegaskan tetap akan memprioritaskan talenta asli Sumatra Selatan saat mengarungi kompetisi Liga 2 2021. 

Bahkan, mereka mengklaim telah mengamankan jasa Hapit Ibrahim dkk, termasuk juga Ichsan Kurniawan yang bergabung paling akhir di musim lalu.

"Muba Babel United sendiri memang sangat memperhatikan talenta asli Sumsel, ini juga sesuai dengan arahan pembina kami bapak Dodi Reza Alex," kata Manajer Achmad Haris saat dihubungi Rabu (10/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Karena itu nama-nama seperti Hapit Ibrahim, Risky Dwi Ramadhana, Amir dan lain-lain. Termasuk juga Ichsan Kurniawan yang sudah sepakat dengan kami dan menerima DP, akan tetap bersama Muba United," cetusnya.

Skuat Muba Babel United 2020 memang cukup kental dengan pemain asli Sumsel. Ada setidaknya 10 nama, yakni Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Rizky Dwi Ramadhana, Jecky Arisandi, Yogi Rahadian, Amirul Mukminin, Robby Andika, Jufrianto, Aditya Wahyudi, dan Akbar Zakaria. 

Seluruhnya juga pernah tercatat sebagai bagian dari skuad Sriwijaya FC, termasuk Bobby Satria, kapten tim Muba United saat ini, dan penyerang andal Titus Bonai.


1. Kejar Target Promosi

Muba Babel United

Penegasan serupa juga disampaikan oleh Hapit Ibrahim yang menyatakan bahwa dirinya akan tetap bersama tim kebanggaan masyarakat Muba ini untuk musim 2021.

"Memang ada beberapa tim yang memberikan penawaran, namun kami tetap di Muba Babel United karena memang masih ingin memberikan yang terbaik dan membawa promosi ke Liga 1," ujar Hapit Ibrahim. 

Baca Juga
Baca Juga

"Musim lalu kami sudah memulai kompetisi dengan baik dan persiapan juga cukup, namun sayang kompetisi terhenti. Tentu kami masih ingin membantu manajemen mewujudkan target promosi tersebut, Semoga semuanya berjalan lancar," pungkasnya.

Ichsan KurniawanLiga IndonesiaMarinus WanewarLiga 2Bola IndonesiaBabel UnitedBerita Liga 2Persipal Palu

Berita Terkini