x

Bareng Gethuk, Persik Kediri Intip Secuil Peluang di Grup C Piala Menpora

Jumat, 12 Maret 2021 07:11 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Persik Kediri mengintip secuil peluang yang tersedia dalam persaingan Grup C Turnamen Piala Menpora.

FOOTBALL265.COM - Skuat Persik Kediri mengintip secuil peluang yang tersedia dalam persaingan Grup C Turnamen Piala Menpora, setelah kembali berkolaborasi dengan Joko Susilo pada musim 2021.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu kembali dipercaya menukangi tim Macan Putih musim ini. Artinya, Joko Susilo bakal melakoni periode keduanya di Kediri setelah sempat tak lancar pada musim 2020 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Joko Susilo hanya sempat memimpin tim dalam tiga pekan awal kompetisi. Gethuk baru mempersembahkan 2 poin dari hasil imbang, sebelum Liga 1 terhenti akibat pandemi virus corona.

"Perekrutan Coach Joko Susilo sebagai persiapan untuk kompetisi Liga 1 nanti. Karena itu yang (prioritas) utama," ujar Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah kepada INDOSPORT, Kamis (11/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu, pihak manajemen disebutnya tidak langsung membebani target secara khusus. Setidaknya, tantangan besar sudah ada di depan mata yakni Piala Menpora sebagai turnamen pra musim kompetisi.

"Masa pra musim kompetisi untuk mematangkan komposisi (pemain)," sambung dia.


1. Intip Secuil Peluang

Budi Sudarsono mengganti posisi Joko Susilo di Persik Kediri.

Kendati demikian, Persik enggan untuk tampil asal-asalan kala melakoni Piala Menpora nanti. Selain dapat meramu komposisi terbaik tim, Getuk juga diharapkan membawa Persik meraih prestasi.

"Liga 1 memang yang utama, dan itu penting. Tapi persik juga harus optimis lolos ke babak perempatfinal," tandas Anwar.

Peluang melaju ke babak 8 besar memang sama besar untuk semua tim kontestan Piala Menpora. Hanya saja, peluang itu terhitung kecil, mengingat Persik berada di Grup C yang dihuni Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Madura United dan PSS Sleman.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini