x

Hadapi Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA, Timnas Indonesia Untung?

Jumat, 12 Maret 2021 17:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Hadapi Laga Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA, Timnas Indonesia Untung?

FOOTBALL265.COM - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menentukan seluruh laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar di UEA. Apakah membuat timnas Indonesia untung?

Timnas Indonesia tinggal menyisakan tiga pertandingan sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni melawan Thailand, Vietnam dan UEA. Dalam tiga laga itu, duel melawan UEA seharusnya digelar di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan keputusan AFC tersebut, timnas Indonesia sudah kehilangan satu pertandingan kandang. Mereka akan kembali bermain di UEA di mana saat pertemuan di leg pertama, Stefano Lilipaly dkk dihajar dengan skor 0-5.

Saat itu skuat Garuda masih diasuh oleh Simon McMenemy yang kemudian dipecat pada akhir 2019 lalu. Di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia memang sudah tidak memiliki harapan lolos ke Qatar.

Bagaimana tidak, dalam lima pertandingan di Grup G, mereka selalu kalah dan kini menjadi juru kunci klasemen. Akan tetapi, kehadiran sosok pelatih baru bernama Shin Tae-yong membuka harapan para pendukung Garuda.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka menuntut Shin Tae-yong bisa menyapu bersih tiga pertandingan sisa di Grup G demi memperbaiki rangking FIFA yang sedang anjlok. Namun tidak adanya kompetisi sejak Maret 2020 membuat fisik dan mental para pemain mengalami penurunan yang sangat drastis.

Sementara itu, seluruh laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 rencananya akan berlangsung pada 3-15 Juni mendatang. Terdekat, timnas Indonesia akan ditantang Thailand pada 3 Maret 2021.


1. Shin Tae-yong Berencana Masukan Beberapa Pemain Muda ke Skuat Senior

Shin Tae-yong Berencana Masukan Beberapa Pemain Muda ke Skuat Senior.

Shin Tae-yong, baru saja selesai memimpin pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 persiapan SEA Games 2021. Dua pertandingan uji coba melawan Tira-Persikabo dan Bali United juga telah rampung digelar.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan akan membawa beberapa pemain dari skuat U-23 ke timnas Indonesia senior untuk menghadapi laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Iya tapi kami masih melihat kemampuan mereka," kata Shin Tae-yong di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, beberapa waktu lalu.

AFCVietnamThailandUEATimnas IndonesiaBola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini