x

Persija Jadi Lawan Perdana di Piala Menpora 2021, Pelatih PSM Bilang Begini

Jumat, 12 Maret 2021 09:34 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memberikan tanggapan terkait Persija Jakarta yang menjadi lawan perdana di Grup B Piala Menpora 2021.

Batola enggan mengibarkan bendera putih lebih cepat jelang duel tersebut meski memiliki skuat yang relatif jauh menurun dibanding musim 2020 lalu.

Krisis finansial dan sanksi dari FIFA membuat sejumlah pemain inti klub berjuluk Pasukan Ramang memutuskan untuk hengkang pada masa pramusim 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Di antaranya Ferdinand Sinaga, Miswar Saputra, Firza Andika, Irsyad Maulana, dan Leo Guntara. Lalu ada trio asing antata lain Giancarlo Lopes Rodrigues, Serif Hasic, dan Hussein El Dor.

Walau hanya mengandalkan 90 persen pemain lokal kelahiran Sulawesi Selatan dan produk akademi, Batola yakin PSM Makassar mampu mengejutkan Persija Jakarta.

"Kami harus optimistis apalagi kami sudah sering bertemu dengan mereka, hanya mungkin berbeda materi pemain," ungkap Batola, Kamis (11/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Jika PSM Makassar kehilangan banyak pemain, Persija Jakarta justru sebaliknya. Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut sukses mempertahankan mayoritas pilar musim lalu.


1. Minta Pemain On Fire

Budiardjo Thalib (putih) di latihan perdana PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (07/03/21) sore.

Dengan situasi yang berbanding 180 derajat tersebut, Syamsuddin Batola meminta kepada pemain PSM Makassar yang ada sekarang untuk mengeluarkan potensi terbaik.

Eks asisten Robert Alberts (2016-2018) dan Darije Kalezic (2019) ini menilai peluang untuk meraih kemenangan sangat terbuka lebar jika Zulkifli Syukur cs. tampil on fire.

"Semoga seluruh pemain bisa bekerja keras untuk mencapai hasil yang lebih baik pada tiga laga di Grup B Piala Menpora nanti," harap pelatih Tim U-20 musim lalu ini.

Adapun duel antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) sore.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaSyamsuddin Batola

Berita Terkini