x

4 Pemain Gabung Lagi, Kerangka Tim Inti PSM Mulai Terbentuk

Selasa, 16 Maret 2021 19:18 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Empat pemain tambahan merapat ke PSM Makassar jelang gelaran Piala Menpora 2021.

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, mengaku kerangka tim inti mulai terbentuk menyusul bergabungnya empat pemain baru ke kubunya.

Keempat pemain baru tersebut antara lain Sutanto Tan (gelandang serang), Ferdinand Ayomi (bek), Yan Sayuri (penyerang sayap), dan Abdul Rachman (bek kiri).

Adapun tiga nama pertama telah berlatih terlebih dahulu di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Senin (15/03/21). Sementara itu, Abdul Rachman baru bergabung pada Selasa (16/03/21) hari ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah seluruh pemain yang direkomendasikan oleh CEO Munafri bergabung latihan, sudah ada gambaran jelas untuk tim inti," ungkap Syamsuddin Batola kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (16/03/21).

Enam hari sebelum laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 kontra Persija Jakarta, PSM Makassar telah kedatangan 12 pemain anyar meski sedang disanksi FIFA.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, klub sepak bola berjuluk Pasukan Ramang ini berhasil merekrut Patrich Wanggai, Zulham Zamrun, Hendra Wijaya, Ahmad Hari, Erwin Gutawa, Ronaldo Wanma, Nurhidayat Haji Haris, dan Fajri Ardiansyah.

Ke-12 rekrutan anyar tersebut masih sebatas memperkuat PSM Makassar di hajatan Piala Menpora 2021. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan mereka akan mendapatkan perpanjangan kontrak untuk Liga 1 2021 nanti.


1. Belum Pasti Jadi Pemain Inti

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

Lebih lanjut, Syamsuddin Batola menyebut ke-12 rekrutan anyar tersebut belum pasti menjadi pemain inti PSM Makassar di ajang Piala Menpora 2021 nanti. 

Ia mengaku ingin melakukan rotasi untuk memberi kesempatan para pemainnya unjuk gigi, terutama mereka yang sudah menunjukkan perkembangan serta kualitas apik selama sesi latihan.

"Tidak tertutup kemungkinan pemain yang telah lama berlatih dapat dimainkan nanti asalkan mampu memperlihatkan kualitasnya," ujar Syamsuddin Batola.

"Sudah ada di dalam pikiran saya bahwa kalau pemain A tidak bisa main ya si B yang jadi penggantinya. Intinya saya ingin melakukan rotasi pemain," kata Batola, mengakhiri.

Selain Persija Jakarta, PSM Makassar juga akan melawan Borneo FC dan Bhayangkara Solo FC di fase penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

PSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaSyamsuddin Batola

Berita Terkini