x

Alasan Persita Tak Pakai Pemain Asing di Piala Menpora 2021

Selasa, 16 Maret 2021 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Suasana latihan perdana Persita Tangerang, Rabu (03/03/21).

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang dilaporkan akan berangkat ke Sleman, Yogyakarta, pada akhir pekan nanti untuk bermain di Piala Menpora 2021. Pendekar Cisadane akan membawa 30 pemain, dimana semuanya merupakan pemain lokal.

Manajemen Persita dan tim pelatih telah sepakat untuk tidak menggunakan pemain asing dan memberi kesempatan bagi pemain muda dari tim U-20. Tim tidak ada waktu mencari ataupun melakukan seleksi terhadap legiun asing.

"Ya betul, kami untuk Piala Menpora ini hanya pakai pemain lokal yang bertahan, dan ada beberapa pemain binaan kami di usia 20 yang kami bawa," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Baca Juga
Baca Juga

"Kemarin kami mau coba pemain asing untuk trial dan seleksi, cuma kondisinya agak sulit dan rumit untuk pemain asing datang ke Indonesia. Administrasinya juga cukup rumit, takutnya kami terbelah konsentrasinya, jadi kami coba pakai yang lokal saja," imbuhnya.


1. Fokus Pemain Lokal

Persita Tangerang baru saja meresmikan striker baru, Ahmad Nur Hardianto.

Persita baru akan bergerak mencari pemain asing, apabila Liga 1 sudah ada kepastian. Saat ini, tim ingin membantu pemain muda guna mendapatkan jam terbang dan pengalaman di level senior.

"Nanti kami fokuskan pemain asing itu untuk kompetisi Liga 1. Buat Liga 1 saja, nanti kalau sudah berjalan, baru kami pakai asing. Untuk turnamen ini kami fokus ke pemain lokal ya, sembari memberikan kesempatan buat para pemain muda juga untuk berkompetisi di level atas," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada Piala Menpora 2021, Persita Tangerang berada di Grup D yang bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Tim Pendekar Cisadane akan saling sikut dengan Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh dan Bali United. 

Untuk menghadapi Piala Menpora 2021, Persita telah mendatangkan dua pemain baru yakni Ahmad Nur Hardianto di posisi striker dan Kevin Gomes di bek sayap. Sebelumnya tim melepas lima pemain lokal dan tak akan diperkuat kapten tim, Hamka Hamzah serta Raphael Maitimo.
 

Persita TangerangPSSIWidodo C. PutroLiga IndonesiaPiala MenporaTurnamen Pramusim 2022Liga 1 2021

Berita Terkini