x

Barcelona Hajar Huesca, Koeman: Untung Masih Ada Lionel Messi

Selasa, 16 Maret 2021 09:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:

FOOTBALL265.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memuji penampilan brilian Lionel Messi di laga melawan Huesca, Selasa (16/03/21) dinihari WIB. Ia juga bersyukur masih memiliki pemain Argentina itu di Camp Nou. 

Barcelona sukses menghajar klub penghuni juru kunci, Huesca di lanjutan LaLiga Spanyol, Selasa (16/03/21) dinihari WIB. Blaugrana mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan telak 4-1. 

Empat gol Barcelona tercipta berkat brace Lionel Messil, satu gol Antonie Grezmann, dan Oscar Mingueza. Sedangkan Huesca hanya bisa membalas satu gol yang dicetak oleh Rafa Mir.

Baca Juga
Baca Juga

Tak bisa dipungkiri kembali nama Lionel Messi yang disebut, dia lagi-lagi tampil brilian dan menjadi bintang kemenangan Barcelona

Dengan kontribusinya di laga dini hari tadi, Lionel Messi jadi pemain kedua LaLiga Spanyol yang berhasil mencapai double digit untuk torehan gol dan assists. Lionel Messi kini telah berhasil mencetak 26 gol dan 10 assists.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ayal, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memuji Lionel Messi. Ia bersyukur La Pulga masih membela tim yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

"Gol pertama sangat fantastis. Dia layak disebut sebagai pemain penting dan bersejarah untuk tim ini," ujar Ronald Koeman, dilansir dari Marca. 

"Tidak ada lagi yang bisa dikatakan (tentang Messi). Ia adalah pemain hebat yang berpengalaman. Untung masih ada Lionel Messi (di Barcelona)," imbuhnya. 


1. Lionel Messi Bisa Bertahan di Barcelona

Aksi megabintang Barcelona, Lionel Messi

Lionel Messi sempat dirumorkan bakal meninggalkan raksasa LaLiga pada musim panas lalu dan hijrah ke Manchester City, namun sang pemain memilih bertahan hingga kontraknya berakhir.

Dengan kontraknya yang habis akhir musim ini, Lionel Messi memang bisa pindah gratis ke klub peminatnya pada bursa transfer musim panas nanti. Namun, presiden baru Barcelona, Joan Laporta tentu akan tetap mempertahankan sang megabintang. 

Selain itu, meski berstatus bebas transfer, Lionel Messi tetap akan menjadi beban bagi klub peminat karena memiliki gaji selangit. 

Dilansir Sportskeeda, Messi kini digaji 500 ribu pounds (Rp11 miliar) per pekan. Dengan kondisi finansial yang sulit akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, angka itu terbilang sangat memberatkan bagi klub peminat.

BarcelonaLionel MessiRonald KoemanJoan LaportaLiga SpanyolHuesca

Berita Terkini