x

Pengganti Cristiano Ronaldo Selama di Juventus, Real Madrid Habiskan Rp5 Triliun

Selasa, 16 Maret 2021 12:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Ketika Cristiano Ronaldo jadi milik Juventus, raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, sampai habiskan Rp5 triliun untuk cari pengganti sepadan striker nomor punggung tujuh itu.

FOOTBALL265.COM - Penyesalan terbesar raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid ternyata ialah membuang Cristiano Ronaldo ke Juventus tiga tahun lalu. Selama itu pula skuat asuhan Zinedine Zidane sudah habiskan Rp5 triliun!

Semenjak harumkan nama Manchester United, El Real memang langsung tertarik memasukan nama striker asal Portugal itu untuk jadi bagian pasukannya. Kebetulan, Florentino Perez kembali mengusung proyek ambisius Los Galacticos jilid dua.

Baca Juga
Baca Juga

Nama-nama seperti Kaka (AC Milan), Karim Benzema (Lyon), Xabi Alonso (Liverpool), Luka Modric (Tottenham Hotspur), dan Gareth Bale (Tottenham Hotspur) masuk diantara proyek itu. CR7 sendiri digaet di tahun yang sama dengan harga 94 juta euro (Rp1,6 triliun).

Hasilnya? Tidak sia-sia! Real Madrid tampil superior ketika Ronaldo membantuk trio BBC bersama Benzema dan Bale hingga sumbang 15 gelar juara, empat diantaranya bahkan Liga Champions. Bukukan 450 gol dalam 438 laga buatnya tersubur sepanjang sejarah.

Ketika sudah nyetel dengan skema Zidane yang popularitasnya juga melejit sebagai pelatih, Perez malah membuang striker Timnas Portugal itu ke Juventus dengan alasan sudah tua. 112 juta euro (Rp1,9 triliun) pun masuk kas Los Blancos 2018 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Saat itu, kubu putih nampaknya menyepelekan hadirnya striker bernomor punggung tujuh dengan alasan bakal mencetak sejarah lagi. Nah di sinilah mereka salah! Pasalnya, prestasi seperti dulu tak terulang lagi semenjak tak punya bintang pengganti yang sepadan.

Ya, bolak-balik Real Madrid habiskan 300 juta euro (Rp5 triliun) untuk datangkan para pengganti Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, konyolnya semua bintang-bintang tersebut gagal memenuhi ekspektasi karena berbagai alasan.


1. Rugi Besar Habiskan Rp5 Triliun, Real Madrid Tak Dapat Pengganti Ronaldo!

Mulai dari Eden Hazard, Mariano, Rodrygo, Luka Jovic terbukti jadi pembelian sia-sia Real Madrid yang cari pengganti Cristiano Ronaldo yang gabung Juventus.

Mengutip laman AS, Santiago Bernabeu sudah kedatangan Eden Hazard (Rp1,9 triliun), Vinicius Junior (Rp773 miliar), Rodrygo (Rp773 miliar), Mariano Diaz (Rp378 miliar), Luka Jovic (Rp1 triliun), dan Brahim Diaz (Rp292 miliar).

Ironisnya enam bintang tersebut jauh dari ekspektasi dan bahkan tak menyentuh torehan gol luar biasa Ronaldo! Kesemuanya tercatat cetak 35 gol saja dimulai dari Vinicius (13), Rodrygo (8), Mariano (6), Hazard (4), Jovic (2), dan Diaz (2).

Sementara itu, penilain terlalu tua untuk winger Timnas Portugal tergolong salah usai cetak 95 gol dalam 122 pertandingan selama tiga musim di Juve. Sayangnya, akhir kariernya malah dekat ketika tak mampu sumbang gelar Liga Champions ke Turin.

Mengutip Corriere dello Sport bakal dijual dengan harga murah meriah yakni 29 juta euro (Rp500 miliar) karena terbukti gagal sekaligus jadi pemborosan imbas gaji 32 juta euro (Rp549 miliar) per tahun. Ada kans ia akan pulang kampung.

Ketimbang harus berjibaku dengan enam bintang gagalnya, Zinedine Zidane berharap kedatangan Cristiano Ronaldo dari Juventus bukan hanya omong kosong belaka. Siapa tahu? Taji dari Los Merengues akan kian terasa baik di LaLiga Spanyol dan Liga Champions. 

Real MadridCristiano RonaldoEden HazardZinedine ZidaneLaLiga SpanyolJuventusFlorentino PerezLiga SpanyolMariano Diaz MejiaBrahim DiazVinicius JuniorSepak BolaLuka JovicRodrygo Goes

Berita Terkini