x

Hasil Pertandingan Liga Champions Manchester City vs Monchengladbach: The Citizens Tak Terhentikan

Rabu, 17 Maret 2021 04:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Monchengladbach, Rabu (17/03/21) dini hari WIB.

Kompetisi Liga Champions tengah pekan ini menggelar laga leg kedua babak 16 besar. Salah satu pertandingan yang tersaji adalah Manchester City vs Borussia Monchengladbach, Rabu (17/03/21) pukul 03.00 WIB.

Bermain sebagai tuan rumah, City berada di atas angin karena sudah unggul agregat 2-0. Meski demikian, manajer Pep Guardiola tetap menurunkan tim terbaiknya, termasuk Kevin de Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, pelatih Marco Rose juga menurunkan pasukan terbaik Gladbach termasuk duet Marcus Thuram dan Breel Embolo.

Manchester City langsung tampil agresif begitu babak pertama di mulai. Baru menit ketujuh, mereka sudah mendapatkan peluang lewat Phil Foden. Namun sayangnya sepakan Foden masih mudah diamankan kiper Yann Sommer.

Lima menit kemudian, The Citizens akhirnya sukses mencetak gol pertama mereka di laga ini. Melalui serangan cepat, Riyad Mahrez memberikan umpan kepada Kevin de Bruyne yang berada di luar kotak penalti.

Bintang Belgia itu pun langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa ditahan Sommer. Manchester City pun unggul 1-0 di laga ini, sekaligus 3-0 secara agregat.

Menit ke-18, anak asuh Pep Guardiola berhasil menggandakan keunggulan lagi-lagi lewat serangan cepat. Kali ini umpan Phil Foden membuat Ilkay Gundogan berhadapan satu lawan satu dengan Sommer. Bintang Jerman itu pun menundukkan Sommer lewat tendangan mendatar ke tiang jauh.

Baca Juga
Baca Juga

Unggul 4-0 secara agregat tidak lantas membuat Manchester Biru puas. Menit ke-35 mereka kembali mengancam lewat Kevin de Bruyne. Sayangnya, tendangan bebasnya dari depan kotak penalti masih bisa ditepis dengan gemilang oleh Sommer.

Gladbach yang tidak ingin kalah tanpa perlawanan sempat coba membalas lewat kerja sama Thuram dan Embolo. Namun tembakan Embolo masih melebar dari gawang Ederson.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 2-0 alias agregat 4-0 untuk Manchester City.


1. Babak Kedua

Ilkay Gundogan mencetak gol di laga Liga Champions Manchester City vs Borussia Monchengladbach

Meski unggul jauh, Manchester City tetap membuka babak kedua dengan tempo tinggi. Namun, aksi Riyad Mahrez masih bisa diatasi lini belakang Borussia Monchengladbach.

Sayap asal Aljazair itu terus mengobrak-abrik lini belakang Gladbach. Beruntung bagi tim tamu, Yann Sommer tampil apik untuk menepis sepakan Mahrez.

Unggul jauh, Pep Guardiola mulai melakukan sejumlah pergantian pemain. Raheem Sterling masuk menggantikan Gundogan di menit ke-70, sebelum Sergio Aguero masuk lima menit kemudian menggantikan Bernardo Silva.

Para pemain pengganti pun tampil semangat untuk turut serta mencetak gol. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat City gagal memperlebar skor.

Menit ke-89, Kevin de Bruyne nyaris mencetak gol kedua di laga ini andai tembakannya dari luar kotak penalti tidak melebar dari gawang Gladbach.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap tidak berubah. Manchester City mengalahkan Borussia Monchengladbach 2-0 (agregat 4-0) dan melaju ke perempat final Liga Champions.

Man City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Cancelo; Rodri, de Bruyne, Gündoğan; Mahrez, Bernardo, Foden.

Borussia Monchengladbach (4-3-1-2): Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini; Zakaria, Neuhaus, Hofmann; Stindl; Thuram, Embolo

Manchester CityLiga ChampionsBorussia MonchengladbachKevin De BruyneIlkay GundoganBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini