x

Robert Alberts Sebut Berat Badan Ezra Walian Terjaga

Kamis, 18 Maret 2021 22:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
Ezra Walian dan Nick Kuipers saat berlatih bersama Persib di Stadion GBLA.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan berat badan pemain anyarnya, Ezra Walian, tetap terjaga. Ezra baru berlatih bersama tim pada Kamis (18/03/2021), setelah cukup lama hanya menjalankan program latihan mandiri.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini menilai kondisi Ezra Walian masih perlu ditingkatkan lagi, lantaran sudah satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Menurut Robert Alberts, selama tidak ada kompetisi, pemain memang tetap menjalankan program latihan mandiri. Hanya saja ada perbedaan yang akan dirasakan pemain ketika latihan sendiri dan bersama tim.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia profesional. Tapi, dia tidak bermain selama satu tahun. Meski berlatih secara mandiri, seperti yang pernah saya katakan awal pekan ini, ketika pergi ke gym dan merasa tubuh lebih kuat dan merasa semua dalam kondisi yang bagus, tapi tentu ada perbedaan ketika kembali ke lapangan," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (18/03/2021).


1. Tanpa Target di Piala Menpora

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Robert Alberts menuturkan, setelah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan dan berlatih bersama tim, pemain membutuhkan waktu untuk beradaptasi lagi dengan sentuhan bola.

Hal itu, menjadi pekerjaan rumah yang harus sebelum mengarungi musim 2021. Dalam masa persiapan ini, Robert Alberts mengagendakan game internal maupun latih tanding, untuk mengasah sentuhan bola pemainnya.

"Pergerakan di lapangan, sentuhan bola, cara berpikir dan bagaimana keseimbangan mereka itu berbeda jika hanya berlatih mandiri. Bisa dilihat banyak pemain kehilangan sentuhannya, banyak pemain kehilangan penguasaan bola, koordinasi. Ini satu tahun, waktu yang sangat lama," ujar Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Persib akan tampil pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Ajang tersebut akan dimanfaatkan oleh tim kebanggaan Bobotoh ini untuk melakukan pemanasan, sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Di turnamen ini, Robert Alberts tidak membebankan target tinggi kepada pemainnya. Piala Menpora 2021 hanya sebatas pemanas, apalagi persiapan timnya cukup singkat yakni sekitar tiga pekan.

Rencananya, Ezra Walian akan ikut dibawa oleh pelatih berusia 66 tahun ini ke Sleman pada Senin (22/03/2021), untuk menghadapi babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaEzra WalianRobert AlbertsLiga 1 2021

Berita Terkini