x

Abaikan Rumor Pemain Baru, Pelatih PSM Fokus Hadapi Piala Menpora 2021

Jumat, 19 Maret 2021 15:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
PSM Makassar menggelar latihan perdana di Bosowa Sport Center, Minggu (7/3/21).

FOOTBALL265.COM - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memilih untuk mengabaikan rumor pemain baru dan lebih fokus menatap turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Dalam tiga hari ke depan, Zulkifli Syukur dkk. bakal melakoni laga perdana di fase penyisihan Grup B kontra Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/21) malam.

Sudah jadi rahasia umum lagi bahwa laga perdana di setiap kompetisi bakal terasa sangat berat bagi setiap pesepak bola. Bahkan, aktor lapangan hijau dapat mengalami demam panggung.

Terlebih, dunia bal-balan Tanah Air telah hiatus setahun lamanya sejak 16 Maret tahun lalu akibat pandemi virus corona yang menginvasi seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Sehingga, pelatih PSM Makassar tidak ingin memikirkan rumor-rumor transfer yang sedang hangat belakangan ini. Salah satunya adalah bintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

"Memang masih ada pemain baru yang akan bergabung tapi untuk nama-nama yang mencuat itu kan hanya sebatas rumor saja," ujar Syamsuddin Batola kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (19/3/21).

Setelah hengkangnya 17 pemain, manajemen PSM Makassar sangat aktif di bursa transfer meski tengah menjalani sanksi berat dari FIFA. Hingga kini, 12 pemain telah didatangkan.


1. Fokus Tingkat Tinggi

Budiardjo Thalib (putih) di latihan perdana PSM Makassar di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Minggu (07/03/21) sore.

Lebih lanjut, Batola mengaku tengah memusatkan perhatian kepada laga kontra Persija Jakarta nanti. Dia akan memaksimalkan latihan terakhir PSM Makassar sebelum bertolak ke Malang.

"Sekarang saya fokus memantapkan tiga hal, yaitu fisik, teknik, dan taktik untuk tim ini. Saya juga mengasah transisi permainan," tegas pelatih kepala Tim U-20 musim lalu ini.

Baca Juga
Baca Juga

PSM Makassar akan melakukan persiapan terakhir di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Jumat (19/3/21) sore. Rencananya armada Syamsuddin Batola akan terbang ke Malang, Sabtu (20/3/21) besok.

Persija JakartaBoaz SolossaPSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Syamsuddin Batola

Berita Terkini