x

Rekap Rumor Transfer: Real Madrid Jilat Ludah, Barca dan Juve Barter Griezmann-Dybala

Jumat, 19 Maret 2021 06:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Kamis (18/03/21) di mana Real Madrid siap jilat ludah pulangkan mantan beknya, dan rencana barter Juventus dan Barcelona.

FOOTBALL265.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Kamis (18/03/21) di mana Real Madrid siap jilat ludah pulangkan mantan beknya, dan rencana barter Juventus dan Barcelona.

Hanya finis di peringkat 6 klasemen akhir Serie A Italia musim lalu, AC Milan tampil memukau musim ini. Tim asuhan Stefano Pioli itu sempat menjadi pemuncak klasemen di paruh pertama musim ini, sebelum kini turun ke peringkat kedua.

Salah satu kunci penampilan apik AC Milan musim ini adalah bek kiri Theo Hernandez. Tak hanya piawai menggalang pertahanan, bintang Prancis itu juga tampil apik saat membantu serangan. Terbukti, ia sudah mencetak 5 gol dan 6 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Sempre Milan, penampilan gemilang Theo Hernandez menarik perhatian raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Dengan performa Ferland Mendy yang tak istimewa, dan bakal hengkangnya Marcelo, Hernandez dinilai layak menjadi bek kiri utama Los Blancos musim depan.

Meski demikian, upaya memboyong Hernandez dari San Siro di bursa transfer musim panas nanti terasa bagaikan menjilat ludah sendiri bagi Real Madrid.

Pasalnya, sang bek kiri sempat menjadi bagian dari Los Blancos pada musim 2017/2018 usai diboyong dari Atletico Madrid. Namun, ketika itu Theo Hernandez tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Santiago Bernabeu.

Di musim pertamanya, ia hanya tampil 23 kali sebelum kemudian dipinjamkan ke Alaves pada musim 2018/2019 lalu dijual ke AC Milan di musim berikutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Los Blancos pun harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong Theo Hernandez di bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, meski dulu sang bek kiri dijual dengan harga hanya 20 juta euro ke AC Milan, namun harga Theo Hernandez kini naik lebih dari dua kali lipat menjadi 50 juta euro (Rp850 miliar) berkat penampilan apiknya dalam 2 musim terakhir.

Selain kabar dari Real Madrid dan AC Milan, masih ada sejumlah berita lainnya terkait bursa transfer musim panas ini yang bisa Anda simak. Berikut ini rangkumannya.


1. Barcelona Ingin Barter Griezmann dengan Dybala

Paulo Dybala dari Juventus mengontrol bola selama pertandingan fase Grup G Liga Champions UEFA antara Juventus dan FC Barcelona

Barcelona

Usai melakukan pertukaran pemain dengan Juventus musim lalu yang melibatkan Miralem Pjanic dan Arthur Melo, Barcelona kembali merencanakan pertukaran pemain dengan Si Nyonya Tua di bursa transfer musim panas nanti. Blaugrana berniat menukar Antonie Griezmann dengan Paulo Dybala.

Rencana ini muncul setelah manajemen Barcelona menganggap Paulo Dybala sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Lionel Messi musim depan. Untuk itu, mereka rela menyerahkan Antoine Griezmann ke Juventus demi mendapatkan jasa Dybala.

Chelsea

Usai dikabarkan mengincar Erling Haaland dan Jason Sancho, Chelsea kini kembali dikaitkan dengan pemain Borussia Dortmund lainnya. Sosok yang dimaksud adalah gelandang tengah keturunan Suriah, Mahmoud Dahoud.

Thomas Tuchel diketahui punya ketertarikan khusus pada Mahmoud Dahoud karena ialah yang merencanakan kedatangan sang gelandang ke Dortmund, namun lebih dulu dipecat saat akhirnya Dahoud tiba. Meski demikian, Chelsea harus bersaing dengan City yang juga meminati Dahoud.

Manchester United

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menepis kemungkinan melepas Diogo Dalot secara permanen ke AC Milan. Seperti diketahui, sang bek kanan memang tampil apik sejak dipinjamkan ke Rossoneri awal musim ini.

Sejauh ini, ia sudah tampil 23 kali untuk tim asuhan Stefano Pioli tersebut di semua kompetisi, dan berhasil menyumbangkan 2 gol dan 2 assist. AC Milan berniat mempermanenkannya namun terhambat tak adanya opsi pembelian dengan banderol tertentu dalam kontrak peminjaman sang pemain.

Borussia Dortmund

Terancam ditinggalkan Erling Haaland yang jadi buruan sejumlah klub Liga Inggris, Borussia Dortmund kini mulai berburu penyerang tengah. Nama terbaru yang masuk dalam daftar incaran mereka adalah bintang terpinggirkan milik Liverpool, Divock Origi.

Liverpool diketahui siap melepas Origi dengan banderol senilai 12 juta pounds. Jumlah itu lebih rendah dari permintaan mereka di bursa transfer musim dingin bulan Januari kemarin yang mencapai 20 juta pounds.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaAntoine GriezmannBarcelonaAC MilanJuventusBorussia DortmundPaulo DybalaTheo HernandezBerita Bursa Transfer