x

Seperti Ini Kekuatan Persija Jakarta di Mata Pelatih PSM Makassar

Jumat, 19 Maret 2021 15:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola.

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Syamsuddin Batola, menanggapi kekuatan Persija Jakarta yang menjadi lawan perdana di Grup B Piala Menpora 2021.

Pria kelahiran 4 Juli 1967 ini menilai di atas kertas, Macan Kemayoran jauh lebih diunggulkan dibandingkan skuatnya pada big match yang akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) malam.

Pelatih yang membawa PSM Makassar menjuarai Liga Indonesia 1999-2000 ketika masih aktif bermain ini menyebut lawannya memiliki persiapan yang sangat matang.

Baca Juga
Baca Juga

"Mereka juga punya pelatih dan materi pemain yang bagus. Ada Marc Klok, Rohit Chand di lini tengah," ungkap Syamsuddin Batola kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (19/03/21).

"Selain itu, di sektor pertahanan ada (Yann) Motta dan (Otavio) Dutra). Lalu ada Riko (Simanjuntak) dan (Marko) Simic di depan. Ya pemain-pemain yang berkualitaslah," kata dia lagi, menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Jika Persija Jakarta dapat memainkan pemain-pemain terbaiknya, termasuk para legiun asing, situasi yang berbanding 180 derajat justru terjadi di tubuh PSM Makassar.

Juara Piala Indonesia 2018-2019 ini tak akan diperkuat oleh satu pun pemain asing dan hanya akan mengandalkan produk akademi serta putra daerah asal Sulawesi Selatan dan Indonesia Timur.


1. Tak Gentar

PSM Makassar saat latihan perdana di Bosowa Sport Center, Minggu (7/3/21).

Meski demikian, Syamsuddin Batola menegaskan dirinya tak gentar dengan kondisi tersebut. Ia optimistis PSM Makassar dapat memberi perlawanan dan bahkan meraih tiga poin.

Salah satu hal terpenting yang harus diutamakan Batola pada anak-anak asuhnya adalah kekuatan mental yang mumpuni. Tidak boleh ada rasa takut dan gentar sekalipun menghadapi lawan yang hebat.

"Saya sudah tanamkan ke para pemain untuk jangan menyimpan rasa takut di dalam pikiran. Kami harus melawan mereka," kata pelatih kepala tim U-20 musim lalu ini dengan tegas.

Rencananya, PSM Makassar akan bertolak ke Malang dengan membawa 23 pemain pada Sabtu (20/03/21) besok, untuk melakoni rangkaian laga di fase Grup B Piala Menpora 2021.

Selain Persija Jakarta, PSM Makasasr akan bersaing di Grup B dengan Bhayangkara Solo FC dan Borneo FC.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaSyamsuddin Batola

Berita Terkini