x

Luis Suarez Gagal Selamatkan Barcelona Usai Jadi 'Parasit' di Atletico Madrid

Jumat, 19 Maret 2021 13:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Diharapkan bisa bantu pelunasan hutang Barcelona, Luis Suarez malah gagal jadi 'parasit' rival LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

FOOTBALL265.COM - Atletico Madrid harus menerima kenyataan pahit gagal lolos ke perempat final Liga Champions imbas dikalahkan Chelsea. Ketika skuat Diego Simeone bersedih, rival LaLiga Spanyol mereka, Barcelona malah kecewa dengan Luis Suarez.

Semenjak masih tergabung dengan Catalan, striker Timnas Uruguay itu memang menjadi andalan di garis depan. Bayangkan, cetak 195 gol dan 112 assists dalam 283 pertandingan buatnya layak jadi deputi sekaligus tandem ideal Lionel Messi.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, meski sudah tunjukkan performa luar biasa kondisi di El Barca buatnya harus rela kehilangan segalanya. Ronald Koeman menjadi sebab pengusiran mantan bomber Liverpool ini tak terelakan dengan dalih krisis finansial imbas Corona.

Berpaling ke Atletico Madrid, potensi Luis Suarez malah kian menggila dengan catatan skor 18 kali di musim perdananya. Gantikan posisi Diego Costa yang pilih akhiri kontrak, ia mampu buat Simeone tersenyum lebar kuasai puncak klasemen LaLiga Spanyol.

Berbagai tanda keperkasaan Los Rojiblancos pun terlihat ketika mulai menapaki Liga Champions. Berbekal taktik cadas Diego Simeone dan mantan bomber Blaugrana, rasa optimis bisa menangi pentas Eropa cukup terlihat.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, alih-alih bisa melaju ke perempat final, nasib apes dialami Atletico Madrid yang malah kalah secara memalukan lawan Chelsea dengan agregat skor 0-3. Ironisnya, The Blues ditukangi pelatih anyar Thomas Tuchel yang gantikan Frank Lampard.

Tersingkir dari pentas terakbar seantero Eropa, Atletico Madrid tak bisa menyembunyikan rasa kekecewaannya. Akan tetapi ternyata ada yang lebih merana yakni Barcelona karena gagal dapat tambahan keuntungan dari Luis Suarez. Kok bisa?


1. Luis Suarez Bisa Jadi Parasit di Atletico Madrid karena Jadi Alat Pelunas Hutang Barcelona

Luis Suarez itu jadi parasit Atletico Madrid dan bisa bawa keuntungan bagi Barcelona.

Menyandur laman Mirror, ketika menyepakati transfer senilai 6 juta euro (Rp103 miliar) musim panas lalu, terdapat suatu klausul yang menguntungkan bagi Catalan. Alhasil, sejatinya mantan striker Liverpool itu masih jadi parasit bagi Atletico.

Melansir Sport, ketika tim asal Madrid itu mencapai babak lanjutan Liga Champions maka pembayaran 2 juta euro (Rp34 miliar) wajib diterima Barca. Begitupun ketika ke semi final atau final, keuntungannya bisa berlipat hingga 11 juta euro (Rp189 miliar).

Tentu hadirnya El Pistolero di rival tersebut bisa saja jadi solusi skuat Ronald Koeman yang sedang berjibaku dengan masalah finansial. Maklum, hutang mencapai 1,2 miliar euro (Rp20 triliun) buat jurang kebangkrutan begitu dekat akhir musim nanti.

Meskipun demikian, tim berbasis di Catalonia itu masih bisa bernafas lega ketika Joan Laporta menduduki lagi kursi presiden. Dipercaya jadi juru selamat Messi dan koleganya, ia mampu membayar uang jaminan 125 juta euro (Rp2,1 triliun) bagi klubnya.

Walaupun gagal, Luis Suarez masih tetap bakal berikan keuntungan bagi Barcelona mengingat sepak terjang Atletico Madrid masih bisa lakoni Liga Champions musim depan. Sementara itu, ia kini malah bisa membantu Los Colchoneros menangi LaLiga Spanyol.   

Atletico MadridChelseaBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolLuis SuarezRonald KoemanDiego SimeoneLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini