x

Jelang Kick-off Piala Menpora, Borneo FC 'Kehilangan' 2 Pemain Andalan

Sabtu, 20 Maret 2021 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pemain naturalisasi Borneo FC, Diego Michiels.

FOOTBALL265.COM - Kabar kurang sedap menghampiri Borneo FC menjelang laga perdana turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021. Dua pilar mereka dilaporkan mengalami cedera dan harus menepi dari latihan.

Mereka adalah kapten Diego Michiels dan Wahyudi Hamisi. Cedera keduanya dilaporkan tak terlalu serius dan hanya membutuhkan waktu beristirahat sejenak agar pulih secepatnya.

"Semoga dalam perjalanannya menuju kick-off pertandingan pertama tidak ada lagi pemain yang cedera. Cukup Diego Michiels dan Wahyudi yang masih dalam masa pemulihan cedera," ujar asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, Sabtu (20/3/21).

Pada Piala Menpora 2021, Borneo FC berada di Grup B bersama Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan PSM Makassar. Keempat tim tersebut bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga
Baca Juga

Di laga perdana, Borneo FC akan menantang Bhayangkara FC pada 22 Maret nanti. Amir (sapaan Amiruddin) selaku asisten pelatih menilai tim lawan sangat berbahaya karena mendatangkan banyak pemain berkualitas seperti Evan Dimas dll.

"Kami tahu Bhayangkara FC adalah tim yang bagus. Secara individual mereka punya kualitas dan kami sudah pasti mewaspadai itu. Penting untuk kami mempertajam kekuatan tim, yakni dengan terus mematangkan persiapan sebelum turnamen dimulai," kata Amir.


1. Siap Tempur

Logo Borneo FC baru.

Kendati demikian, Ahmad Amiruddin menegaskan bahwa Borneo FC juga sudah siap berkompetisi. Mereka telah melakukan persiapan cukup lama dan mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Amer Bekic, Hendro Siswanto, Nurdiansyah, Leo Guntara, dan lainnya.

Baca Juga
Baca Juga

Borneo FC kini telah tiba di Kota Malang dan segera melakukan latihan. Total tim membawa 29 pemain berupa gabungan amunisi lokal dan asing dari senior hingga pemain muda.

Diego MichielsBorneo FCLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini