x

Ngotot Ingin Main, Bek Brasil Kantongi Rekomendasi dari Tim Medis Arema FC

Sabtu, 20 Maret 2021 10:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Bek Arema FC, Caio Ruan.

FOOTBALL265.COM - Tim medis Arema FC akhirnya memberi rekomendasi khusus kepada Caio Ruan lantaran sang pemain bersikeras ingin segera debut di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021.

Nanang Tri Wahyudi mengemukakan bahwa sebenarnya bek kebangsaan Brasil itu tidak dalam kondisi siap bertanding lantaran baru menjalani tahap pengembalian kondisi fisik, setelah cederanya pulih.

"Sebenarnya semua itu di luar rekomendasi kita. Caio Ruan belum siap bermain," ungkap dokter tim Arema FC bergelar Spesialis Keolahragaan (Sp.Ko) itu.

Baca Juga
Baca Juga

Cedera itu sendiri dialami Caio saat baru menjalani program latihan tim selama sepekan di Malang. Disinyalir, otot-ototnya sempat kaget dengan jejalan materi latihan setelah rehat selama tiga bulan pasca kompetisi terhenti.

Namun, bek berusia 25 tahun itu tetap dibawa oleh Arema FC menuju Solo untuk menjalani rangkaian laga Grup A Piala Menpora. Sang kolega, Bruno Smith, juga ikut dalam rombongan tim kendati juga bermasalah dalam hal kebugaran fisik.


1. Laga Kedua

Caio Ruan.

Di balik keputusan menyertakan Caio, ternyata memang ada keinginan dari pemain sendiri. Hal yang memang wajar terjadi mengingat debutnya untuk tim tertunda sekian lama sejak bergabung pada Oktober tahun lalu.

"Kalau terkena (cedera) lagi yang rugi kan nantinya dia sendiri. Paling cepat, Caio Ruan akan siap bermain di pertandingan kedua melawan Barito Putera (25 Maret). Dia belum siap untuk pertandingan pembuka vs Tira-Persikabo (21 Maret)," pungkas Nanang Tri Wahyudi.

Baca Juga
Baca Juga

Caio Ruan merupakan proyeksi tim ketika hendak berkiprah dalam lanjutan Liga 1 2020. Bersama Bruno Smith, dia menjadi bagian dari skuat Carlos Carvalho De Oliveira, pelatih Brasil yang menggantikan Mario Gomez.

BrasilLiga IndonesiaPiala MenporaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Caio Ruan Lino de Freitas

Berita Terkini