x

Mengupas Kans Manchester City Meraih Quadruple di Akhir Musim 2020/21

Minggu, 21 Maret 2021 13:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

FOOTBALL265.COM – Manchester City menjadi tim yang berpeluang besar meraih Quadruple atau empat gelar di akhir musim 2020/21. Dengan fakta tersebut, seberapa besar kesempatan The Citizens merealisasikan kesempatan itu?

Man City berhasil melanjutkan perjalanannya di Piala FA 2020/21 usai menumbangkan Everton di babak perempatfinal. Hasil ini membuat The Citizens pun melangkah mulus ke semifinal.

Kemenangan atas Everton yang diraih Man City ditentukan oleh dua gol Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne di 10 menit terakhir laga.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini pun terasa spesial. Sebab, Man City untuk ketiga kalinya secara beruntun melaju ke semifinal dan menjadi pencapaian perdananya sejak tahun 1930-an.

Pun dengan hasil ini, Manchester City arahan Pep Guardiola tinggal selangkah lagi melaju ke babak final keduanya musim in setelah Piala Liga Inggris 2020/21 yang akan digelar Mei mendatang.

Di kompetisi lainnya, Man City masih memiliki peluang menjadi kampiun atau mencapai semifinal dan finalya ketiganya musim ini yakni di Liga Inggris dan Liga Champions.

Dengan fakta tersebut, Man City pun berpeluang meraih empat gelar atau Quadruple atau menjadi yang pertama untuk tim Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu untuk tim yang tak punya sejarah panjang, pencapaian ini akan terasa luar biasa. Begitu pula bagi Guardiola yang pernah meraih Sextuple atau enam gelar dalam satu tahun kalender.

Dengan skuat saat ini, Man City diyakini bisa memecahkan rekor Quadruple tersebut. Namun, keyakinan ini bisakah tercapai?

Untuk itu, di edisi kali ini INDOSPORT akan menganalisa seberapa besar peluang Manchester City meraih Quadruple dari ajang-ajang yang masih diikuti di musim 2020/21. Berikut ulasannya.


1. Analisa Kans Man City Meraih Quadruple

Ekspresi bintang Manchester City, Bernardo Silva, usai membobol gawang Mochengladbach dalam pertandingan Liga Champions, Rabu (24/2/21).

1. Liga Inggris

Di Liga Inggris 2020/21 hingga laga telah berjalan 30 kali, Man City masih ada di puncak klasemen sementara dengan torehan 71 poin, unggul 14 poin atas Manchester United di tempat kedua.

Dengan 8 laga tersisa, Man City perlu setidaknya tiga atau empat pertandingan lagi untuk mengunci gelar, atau secepat-cepatnya di bulan Mei saat menghadapi Crystal Palace dengan catatan Man United di laga ke-30 terjungkal.

Jika Man United menang, maka Man City baru akan menjadi kampiun di empat partai terakhir atau paling dekat saat menjamu Chelsea jika terus meraih kemenangan di empat laga sebelumnya.

Jika menilik performa dan lawan yang akan dihadapi di empat pertandingan selanjutnya, kemungkinan Man City menjadi kampiun sangat besar atau sekitar 80 persen.

2. Piala Liga Inggris

Di Piala Liga Inggris 2020/21 aau Carabao Cup, Man City telah memastikan diri bermain di final usai mengandaskan Manchester United di babak semifinal.

Di laga pamungkas nanti, Man City akan menghadapi Tottenham Hotspur arahan Jose Mourinho yang sebelumnya mengalahkan Brentford.

Banyak yang meyakini, Man City akan dengan mudah mengalahkan Tottenham Hotspur yang memang angin-anginan, terutama di beberapa laga terakhir ini.

Namun, Man City wajib waspada karena lawan yang dihadapi Jose Mourinho. Dengan rekam jejak Guardiola melawan Mourinho, maka sulit untuk menerka siapa yang akan menang.

Apalagi, Man City selalu kerepotan melawan tim yang banyak duduk bertahan seperti Tottenham dan skuat arahan Jose Mourinho.

Dengan fakta ini, maka kesempatan Man City meraih gelar cenderung 50 berbanding 50.

3. Piala FA

Usai memastikan diri lolos ke semifinal, Man City pun berkesempatan meraih titel Piala FA juga musim ini.

Di semifinal nanti, kemungkinan besar Man City akan bertemu tim Liga Inggris lain seperti Chelsea atau Sheffield United, Manchester United atau Leicester City dan Southampton (telah lolos).

Dengan kondisi empat tim yang compang-camping , serta pengalaman melawan tim-tim tersebut, Man City diyakini dengan mudah menggondol kembali piala tersebut.

Sehingga, kemungkinan Man City juara terbilang tak terhindarkan atau sekitar 80 persen.

5. Liga Champions

Dari kompetisi tersisa yang diikuti Man City, hanya Liga Champions saja yang sulit diprediksi. Sebab, masih banyak lawan tangguh yang akan dihadapi.

Di perempatfinal, Man City akan bertemu Borussia Dortmund. Andai kata The Citizens menang dan lolos ke semifinal, maka anak asuh Guardiola akan ditunggu oleh finalis musim lalu, yakni Bayern Munchen dan PSG.

Sehingga, hanya di ajang ini saja Man City menemui jalan terjal dan berliku. Kesempatan menjadi juara itu ada, namun tak cukup besar bila melihat drawing dan kemampuan tim yang akan dihadapi The Citizens.

​Kesimpulannya, sulit bagi Man City untuk meraih Quadruple musim ini. Kemungkinan besar hanya Treble Winner yang bisa dicapai dengan berkaca pada performa, lawan dan format kompetisi nantinya.

Liga ChampionsPep GuardiolaPiala Liga InggrisPiala FALiga InggrisBola InternasionalCarabao CupSepak Bola

Berita Terkini