x

Ronaldo Pergi, Pirlo Minta Juventus Datangkan Penyerang Klub Gurem Italia

Minggu, 21 Maret 2021 04:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

FOOTBALL265.COM – Terancam ditinggalkan Cristiano Ronaldo, Andrea Pirlo meminta Juventus mendatangkan penyerang muda Italia yang kini membela Genoa, Gianluca Scamacca.

Sejak diboyong dari Real Madrid 3 tahun lalu, Cristiano Ronaldo terus tampil tajam bersama Juventus. Sejauh ini, ia sukses mencetak 95 gol untuk Si Nyonya Tua hanya dari 122 laga di semua kompetisi.

Meski demikian, masa depan Ronaldo di Turin belakangan ini justru dipertanyakan. Pasalnya, ia dianggap gagal membawa Juventus berprestasi di Liga Champions, yang merupakan alasan utama ia didatangkan.

Baca Juga
Baca Juga

Terbaru, Bianconeri disingkirkan oleh Porto di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Ronaldo sendiri dituding sebagai biang kerok karena tampil buruk di dua laga melawan Dragoes.

Dengan kontrak yang tinggal tersisa satu musim, Juventus pun santer disebut bakal mendepak Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas nanti agar tidak kehilangan dirinya secara gratis. Sang megabintang sendiri mulai dikaitkan dengan Real Madrid atau Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Juventus pun mulai mengincar sejumlah penyerang baru untuk diboyong. Namun alih-alih membidik penyerang bernama besar, incaran terbaru Juventus kini justru merupakan pemain muda yang bermain di klub papan tengah Serie A Italia.

Sosok yang dimaksud adalah Gianluca Scamacca, penyerang Sassuolo yang kini sedang dipinjamkan ke Genoa.


1. Permintaan Khusus Pirlo

Andrea Pirlo, pelatih kepala Juventus.

Scamacca sempat santer dikaitkan dengan Juventus pada bursa transfer musim dingin kemarin. Bianconeri dan Sassuolo pun sudah menyepakati harga sebesar 25 juta euro.

Namun, kepindahan itu batal terwujud setelah Juve ingin meminjamnya lebih dulu dengan opsi permanen, sedangkan Sassuolo meminta Si Nyonya Tua wajib mempermanenkan sang penyerang.

Meski demikian, dilansir Calciomercato, Bianconeri kini ingin melanjutkan kembali negosiasi dengan Sassuolo untuk merampungkan kepindahan Scamacca.

Lebih lanjut, upaya perburuan Gianluca Scamancca ini dikabarkan merupakan permintaan khusus pelatih Andrea Pirlo yang memang sangat menyukai permainan sang penyerang.

Scamacca sendiri baru mencetak 8 gol dari 22 penampilan bersama Genoa musim ini. Namun dengan usianya yang baru 22 tahun dan bakat besarnya, Andrea Pirlo meyakini sang penyerang bisa jadi aset jangka panjang Juventus.

Bursa TransferCristiano RonaldoSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusSassuoloGenoaBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferGianluca Scamacca

Berita Terkini