x

Ini Kriteria Pemain Asing yang Dibutuhkan Persipura Jayapura

Rabu, 24 Maret 2021 15:43 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

FOOTBALL265.COM - Persipura Jayapura masih mencari dua pemain asing lagi untuk mendampingi Takuya Matsunaga jelang menghadapi babak play off Piala AFC yang akan digelar pada 19 Mei mendatang.

Diungkapkan pelatih Persipura, Jacksen Tiago, timnya masih membutuhkan dua pemain asing di dua posisi. Pemain depan dan bek.

"Yang jelas kita punya rencana menambah pemain asing, finansial Persipura sedang tidak seperti biasanya, tapi kita sudah diskusikan dengan manajemen soal pemain asing itu, kita punya satu yang namanya takuya matsunaga, dan kita butuh lagi disektor pertahanan dan lini depan," ujar Jacksen kepada wartawan dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (23/03/21) malam.

Kata Jacksen, saat ini ia dan manajemen terus berkomunikasi secara intens terkait rencana penambahan pemain asing. Jacksen menuturkan, dalam waktu dekat akan diumumkan pemain asing baru tersebut.

"Kemungkinan besar kita punya pemain asing tambahan, dan prosesnya kita sudah bicara dengan manajemen, kita sedang mendekati beberapa pemain dan dalam waktu dekat kita akan mengumumkan semuanya," beber Jacksen.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita terus bekerja dan tidak pernah diam, dan kita tidak pernah berkoar-koar soal itu, rencana pemain asing sudah ada dan sudah dibicarakan dengan manajemen," tambahnya.

Jacksen Tiago sendiri masih enggan membocorkan asal negara pemain yang tengah dijajaki. Namun ia mengungkapkan, pemain yang dicari sudah berpengalaman di kompetisi sepak bola Indonesia.

"Yang jelas seperti yang saya bilang tadi posisi pemain belakang dan depan karena kita sudah punya Taki di tengah. Prioritas pemain asing kita nanti adalah yang sudah pernah bermain di Indonesia, misalnya pernah terikat dengan klub Indonesia di musim sebelumnya karena biar tidak sulit lagi dalam proses administrasi nantinya. Mungkin kita akan manfaatkan pemain yang tidak diperpanjang oleh klub sebelumnya, itu mungkin alternatifnya. Kalaupun tidak mungkin akan sebaliknya," ungkapnya.


1. Butuh 3 Pemain Asing

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

Sebelumnya, Jacksen Tiago telah meminta tambahan pemain asing untuk memperkuat skuatnya menjelang babak play off Piala AFC, tanggal 19 Mei mendatang.

Jacksen masih terus berkomunikasi dengan manajemen Persipura untuk mendatangkan pemain asing yang sesuai dengan kebutuhan skuatnya.

Rencana untuk mendatangkan pemain asing tambahan itu kata Jacksen dengan mempertimbangkan pada aspek finansial tim dan juga kemampuan si pemain incaran.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya terus berkomunikasi secara intens dengan manajemen soal pemain asing yang lain, karena pemain asing yang kita cari mempertimbangkan pada kemampuan dia untuk Piala AFC, aspek finansial dan asal negara pemain tersebut. Kita punya pertimbangan untuk menentukan itu, tapi yang jelas rencana mendatangkan pemain asing baru itu tetap ada," pungkas Jacksen.

Persipura JayapuraAFC CupJacksen F. TiagoLiga IndonesiaFreeportLiga 1 2021

Berita Terkini