x

Persik Kediri Tak Kecewa Gagal Menang atas Persebaya

Rabu, 24 Maret 2021 03:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
Direktur Teknik Persik Kediri, Joko Susilo

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri sama sekali tak menampakkan sikap kecewa meski gagal meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam pertandingan pertama Grup C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Selasa (23/3/2021).

Persik seolah tak dinaungi keberuntungan pada pertandingan berlabel derby Jatim itu. Tim berjuluk Macan Putih itu sempat berada di atas angin berkat gol penalti Andri Ibo pada menit ke-61, plus unggul jumlah pemain buntut kartu merah yang diterima Rizki Ridho pada menit ke-35.

"Tidak masalah, karena kami baru dalam tahap membangun tim. Ini menjadi pelajaran berharga kami ke depannya," kata pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

"Fokus kami pada taktikal dan juga mental, sedikit kesalahan membuat kami yang seharusnya unggul menjadi kalah," kata dia menambahkan.


1. Bermain Sesuai Taktik

Logo Persik Kediri.

Keunggulan Persik ternyata memang tak berlangsung dalam waktu yang lama. Lima menit setelah mereka memimpin, Persebaya sukses menyeimbangkan skor dari proses serupa.

Bahkan, Samsul Arif gol kedua yang akhirnya membawa kemenangan bagi tim Bajul Ijo. Striker kawakan itu mencetak dua gol dari titik putih pada menit ke-67 dan ke-71.

Baca Juga
Baca Juga

Meski begitu, Joko Susilo mengaku cukup puas atas performa tim asuhannya. Penampilan Faris Aditama dkk dinilai cukup baik dengan berbekal persiapan minim, plus melawan skuat Persebaya yang beberapa di antaranya merupakan pemain nasional.

"Kami bermain dengan taktik seperti yang direncanakan. Meski kami unggul jumlah pemain, tetapi taktik bisa berjalan dengan konsisten," ujar Joko Susilo.

Persebaya SurabayaSamsul ArifPersik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini