x

Bali United Ditahan Persib, Teco Sesali Kartu Merah Andhika Wijaya

Kamis, 25 Maret 2021 10:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

FOOTBALL265.COM - Bali United segera move on setelah ditahan imbang Persib Bandung 1-1 dalam laga perdana Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21). Mereka langsung diminta fokus menatap Persiraja Banda Aceh.

Bali United sejatinya tampil bagus pada laga ini. Dominasi permainan dipegang Fadil Sausu dkk. Situasi ini berlanjut pada awal babak kedua, hingga akhirnya gol didapat lewat Willian Pacheco menit ke-53.

Namun, kartu merah I Made Andhika Wijaya tiga menit berselang mengubah keadaan. Dengan 10 pemain, Bali United dipaksa lebih bertahan sehingga poin penuh yang sudah di depan mata lenyap begitu Frets Butuan membawa Persib menyamakan kedudukan pada menit ke-88.

Hasil imbang ini tak sesuai target Bali United. Awalnya, mereka ingin memenangi pertandingan agar nantinya lebih mudah berkreasi di dua laga sisa melawan Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengakui hasil ini membuat timnya harus bekerja ekstra keras dalam dua laga selanjutnya. Masih ada waktu untuk menyiapkan tim.

"Hari ini kita tidak mendapatkan hasil positif. Sekarang harus bekerja keras buat pertandingan lawan Persiraja Aceh," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, dalam jumpa pers virtual usai pertandingan.

Teco memiliki catatan sebagai bahan evaluasi untuk berbenah menjelang duel kontra Persiraja. Laga ini bakal berjalan menarik lantaran kedua tim menunjukkan tekad kuat mengejar kemenangan.


1. Tatap Persiraja

Laga Persib Bandung vs Bali United di Piala Menpora 2021.

Stefano Cugurra mengakui kartu merah Andhika Wijaya membuat Bali United harus lebih bertahan di babak kedua. Tim sudah coba bertahan dengan bagus, namun pada akhirnya Persib Bandung bisa menyamakan kedudukan.

"Setelah hilang satu pemain, pasti lebih mudah buat Persib menyerang. Sekarang harus lihat ke depan. Ada pertandingan lawan persiraja. Kami istirahat, fokus recovery, kerja keras lagi di latihan supaya bermain lebih bagus lawan Persiraja, lalu memenangi pertandingan," tutur Teco.

Dengan hasil ini, Persiraja Aceh menjadi pemuncak klasemen Grup D Piala Menpora 2021 dengan perolehan tiga poin, hasil menang 3-1 atas Persita Tangerang. Peringkat kedua dan ketiga ditempati Bali United dan Persib Bandung, lalu Persita sebagai juru kunci.

Baca Juga
Baca Juga

Partai kedua grup D akan digelar pada Senin (29/3/21) mendatang. Bali United kontra Persiraja digelar pada sore hari, lalu malam hari lanjut duel Persib lawan Persita.

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehPiala MenporaStefano Cugurra TecoBola IndonesiaI Made Andhika Wijaya

Berita Terkini