x

Debut di Borneo FC, Anak Asuh Shin Tae-yong Teringat Almarhum Ayahnya

Kamis, 25 Maret 2021 16:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pemain Borneo FC Arya Gerryan Senyiur Lawolo.

FOOTBALL265.COM - Pemain muda Borneo FC, Arya Gerryan akhirnya merasakan debut profesional di tim senior, tiga hari lalu. Ia dimainkan sebagai pemain pengganti di laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 melawan Bhayangkara Solo FC.

Arya mengaku sangat senang, karena hal itu merupakan salah satu mimpi yang terwujud. Pemain yang pernah dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-19 itu berjanji akan berusaha lebih baik jika diberi kesempatan lagi.

"Senang rasanya bisa menjalani debut profesional barsama klub kebanggaan masyarakat Samarinda. Sebab inilah tim asal dimana saya dilahirkan," bukanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Cuma hasilnya belum memuaskan. Insya Allah pertandingan selanjutnya bisa lebih baik lagi,” imbuh Arya Gerryan.

Menjalani debut di tim senior, Arya langsung teringat akan almarhum ayahnya. Pemain 19 tahun itu ingin sekali aksinya di lapangan bisa dilihat sang ayah meski hanya lewat layar kaca, tapi tak bisa terwujud karena sudah berpulang beberapa tahun lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Bermain di tim senior adalah impian almarhum ayah saya yang bisa terwujud. Sayangnya beliau sudah tak ada. Tapi saya yakin ayah pasti melihat saya dengan tersenyum dan bangga,” ujarnya.


1. Terus Kerja Keras

Dua pemain Borneo FC Arya Gerryan Senyiur Lawolo (kiri) dan Muhammad Taufany (kanan) saat membela Timnas Indonsia U-19.

Arya berjanji akan tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya, jika mendapat kepercayaan dari pelatih. Ia sadar untuk jadi pemain utama tak mudah, namun kerja keras akan dilakukan saat ada kesempatan.

"Pertandingan pertama memang menjadi pelajaran berharga saya dan kami semua. Kami belajar atas apa yang terjadi di lapangan. Kalau mendapat kepercayaan lagi, saya mau tampil lebih baik dan memberikan hasil terbaik untuk tim,” pungkasnya.
 

Borneo FCLiga IndonesiaPiala MenporaShin Tae-yongArya Gerryan Senyiur LawoloBhayangkara Solo FC

Berita Terkini