x

Timnas Wanita Indonesia Kedatangan 2 Pemain Baru

Jumat, 26 Maret 2021 18:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Timnas Wanita Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada memanggil dua pemain baru untuk ikut pemusatan latihan di Jakarta. Ia masih menerapkan sistem promosi dan degradasi.

Dua pemain yang baru bergabung ialah Jesella Arifya Sari asal Kalimantan Timur dan Azra Zifa Kayla asal DKI Jakarta. Keduanya dipanggil untuk dilihat kemampuannya.

"Waktu seleksi dan pemusatan latihan timnas memang tinggal sepekan lagi, namun kami masih akan memberlakukan sistem keluar masuk pemain di pekan ini untuk melihat kemampuan dan peforma dari pemain baru yang akan didatangkan.Yang didatangkan ini adalah mereka yang sudah pernah memperkuat Timnas, baik di level senior dan U-16,” kata Rudy Eka. 

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Rudy Eka telah mendatangkan empat pemain baru dan memulangkan enam pemain di pekan kedua. Ia mau memantau perkembangan setiap pemain dari sisi teknik, mental dan lainnya.

"Berkaca dari kemampuan para pemain, kami memantau dan melihat dari segi performa setiap individu apakah kemampuan mereka meningkat atau justru menurun," tutur Rudy Eka.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada materi yang diberikan menyangkut segi ketahanan fisik dan tentu materi strategi. Salah satu poin penilaian adalah mental mereka dimana mereka harus punya mental pantang menyerah, jadi sistem ini akan terus berlaku hingga TC selesai," urainya.


1. Kaget dengan Pemanggilan TC Timnas Wanita

Tendangan dari pemain timnas wanita Indonesia U16 Azra Zifa Kayla dihalau oleh salah satu pemain timnas wanita Laos U16 bernomor punggung 8, Pe Pe

Sementara itu, Azra Zifa Kayla mengaku kaget dengan panggilan ke TC Timnas Wanita ini. Pemain yang pernah memperkuat Timnas Putri U-16 untuk AFF 2018 itu tak menyangka akan mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi.

"Alhamdulilah masih tidak menyangka bisa dipanggil untuk mengikuti TC ini. Awalnya saya pikir saya tidak akan dipanggil lagi, mengingat TC sudah berjalan dua pekan. Tidak disangka saya dipanggil kembali. Sangat senang bisa bergabung kembali dengan teman-teman pada TC kali ini," tuntas Azra.

Seleksi dan pemusatan latihan Timnas wanita bulan ini diikuti 38 pemain. Mereka dipersiapkan menuju SEA Games 2021 yang nantinya akan digelar di Vietnam.
 

Liga IndonesiaRudy Eka PriyambadaTimnas Wanita Indonesia

Berita Terkini