x

AC Milan dan AS Roma Berebut Kiper Tim Papan Bawah Liga Inggris

Sabtu, 27 Maret 2021 05:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Gagal mengangkat Fulham dari zona degradasi, Alphonse Areola menarik minat AC Milan dan AS Roma yang sama-sama ingin memboyongnya di bursa transfer musim panas.

FOOTBALL265.COM – Gagal mengangkat Fulham dari zona degradasi, Alphonse Areola menarik minat AC Milan dan AS Roma yang sama-sama ingin memboyongnya di bursa transfer musim panas.

Sempat menjadi pilihan utama Paris Saint-Germain pada 2017/2018 dan 2018/2019, Alphonse Areola harus menerima kenyataan pahit sejak musim lalu. Keberadaan Keylor Navas membuatnya tergusur dan akhirnya dipinjamkan ke Real Madrid.

Hanya tampil 9 kali bersama Los Blancos, Areola akhirnya dikembalikan ke Paris Saint-Germain. Namun, musim ini ia kembali dipinjamkan, kali ini ke klub Liga Inggris, Fulham.

Baca Juga

Bersama The Cottagers, bintang keturunan Filipina ini sukses menjadi pilihan utama. Sejauh ini, ia tercatat hanya absen 1 kali dari 30 laga yang dijalani Fulham di Liga Inggris.

Areola sendiri tampil cukup baik dengan catatan 9 cleansheet. Namun, kegemilangannya tak mampu menyelamatkan Fulham yang terjebak di zona degradasi dengan berada di posisi 18.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, performa kiper berpaspor Prancis itu tidak lolos dari perhatian tim-tim besar Eropa. Dilansir Football Italia, Alphonse Areola kini masuk dalam incaran dua tim besar Serie A Italia sekaligus, AC Milan dan AS Roma.

Fulham sendiri punya opsi mempermanenkan sang kiper, namun langkah itu kemungkinan besar tidak diambil jika mereka terdegradasi. Sementara itu, Paris Saint-Germain tak terlalu membutuhkan jasanya meski ia masih terikat kontrak hingga Juni 2023.


1. AS Roma dan AC Milan Butuh Kiper Baru

Alphonse Areola semasa di Real Madrid.

Situasi inilah yang kemudian menarik minat AC Milan dan AS Roma untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas. Apalagi, Rossoneri dan Giallorossi memang sama-sama membutuhkan kiper baru.

Seperti diketahui, AC Milan terancam ditinggalkan andalan mereka, Gianluigi Donnarumma. Kontrak sang penjaga gawang akan habis akhir musim ini dan sampai saat ini belum ada kesepakatan soal perpanjangan.

Sementara itu, AS Roma memang sudah memiliki Pau Lopez yang diboyong dari Real Betis pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, performa kiper Spanyol itu tak terlalu memuaskan sehingga Serigala Ibu Kota ingin mencari penjaga gawang baru.

Di sisi lain, AC Milan juga diketahui memiliki sejumlah kiper bidikan lain seperti Mike Maignan (Lille), sedangkan AS Roma juga dikaitkan dengan Pierluigi Gollini (Atalanta).  

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanParis Saint-GermainAS RomaFulhamAlphonse AreolaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini