x

Fokus Pemulihan, Shin Tae-yong Tak Perlu Buru-buru Kembali ke Indonesia

Sabtu, 27 Maret 2021 16:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Shin Tae-yong sebaiknya memulihkan kondisi terlebih dahulu sebelum benar-benar kembali ke Indonesia.

FOOTBALL265.COM - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan waktu kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk benar-benar pulih selama berada di Korea Selatan. PSSI pun belum memberikan tenggat waktu kapan sang pelatih kembali ke Indonesia.

Shin Tae-yong memang sudah bertolak ke Korea Selatan setelah dinyatakan negatif dari virus Covid-19. Pelatih 51 tahun ini diterbangkan menggunakan ambulans udara yang dipesan khusus oleh Kedutaan Besar Korea Selatan.

Shin Tae-yong kembali ke Korea Selatan untuk melanjutkan pemulihan pasca dinyatakan negatif Covid-19. PSSI pun tidak menghalangi keinginan Shin Tae-yong untuk kembali ke negara asalnya.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan PSSI melalui Plt Sekjen, Yunus Nusi, juga tak akan buru-buru memanggilnya kembali ke Indonesia sebelum kesehatan sang juru taktik pulih sepenuhnya.

"Belum tau kapan akan kembali ke Indonesia, yang pasti menunggu sampai Shin Tae-yong pulih terlebih dahulu," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

Yunus menambahkan nantinya PSSI akan melakukan komunikasi lanjutan dengan dokter yang merawat Shin Tae-yong. Setidaknya PSSI ingin Shin Tae-yong benar-benar pulih terlebih dahulu.

Baca Juga
Baca Juga

"Lebih lanjut, nanti saya akan tanya ke dokter dan Shin Tae-yong sendiri butuh waktu berapa lama untuk pulih dan kembali ke Indonesia," jelas Yunus Nusi.


1. Menanti Pulihnya Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, beristirahat di Korea Selatan setelah sempat terpapar Covid-19.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong memang harus menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta sejak dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 pada 20 Maret lalu. Bahkan, ia sempat dikabarkan masuk ke ruang HCU karena memiliki penyakit penyerta. 

Namun belum diketahui secara pasti sakit kronis apa yang diderita eks juru taktik Timnas Korsel di Piala Dunia 2018 ini. Akan tetapi, melalui sang asisten, Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yakni Lee Jae-hong sempat mengatakan bahwa sang pelatih mengidap diabetes.

Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongYunus Nusi

Berita Terkini