x

Setelah Tensi Tinggi di Laga Perdana, Ini yang Dilakukan Robert Alberts Menjelang Lawan Persita

Sabtu, 27 Maret 2021 22:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Pipit Puspita Rini
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai pertandingan perdana babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 mengahadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021), berlangsung dengan tensi tinggi.

Setelah pertandingan tersebut, pemain Persib mengawali latihan dengan program fitness di tempat kebugaran. Skuat Maung Bandung baru mendapatkan materi latihan di lapangan sepak bola pada Sabtu (27/03/2021).

"Pertandingan dengan intensitas tinggi, kemarin kami memulai dengan berlatih di gym, hari ini kami memulai dengan latihan di gym dan sore harinya di lapangan," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual, Sabtu (27/03/2021).

Pada sesi latihan di lapangan, pelatih berusia 66 tahun ini bisa melihat sejauh mana kondisi kebugaran anak asuhnya, sekaligus memantau pemain yang kemungkinan bakal diturunkan pada laga selanjutnya melawan Persita Tangerang, Senin (29/03/2021).

Baca Juga
Baca Juga

"Lalu kami akan melihat siapa yang bisa bermain, pertama-tama melihat siapa pemain yang sudah melakukan recovery sepenuhnya, bukan hanya soal cedera, namun level asam laktat dan detak jantungnya," kata Robert Alberts.

"Jadi kami tidak ingin mengambil risiko dalam fase ini di masa pramusim, karena ini penting bagi semua orang untuk tahu jika terlalu dini memaksakan pemain, terlalu keras, mereka bisa tumbang dan waktu untuk pemulihannya menjadi lebih lama," kata dia lagi.


1. Belum Tentukan Pemain

Pemain anyar Persib Bandung, Farshad Noor.

Robert Alberts menilai turnamen pramusim Piala Menpora 2021 merupakan ajang pemanasan bagi timnya, sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Selain itu, ia berharap pada ajang ini kondisi kebugaran pemainnya berada dalam level yang sama.

"Sebagai tim kami membentuk kekuatan untuk liga, jadi penting bagi pemain secara konstan ada di level yang sama untuk membangun kekuatannya," ujar Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, untuk pemain yang akan diturunkan pada pertandingan menghadapi Persita Tangerang, Robert Alberts masih belum menentukan. Da akan melihat dulu kondisi dan kesiapan anak asuhnya pada sesi latihan, Minggu (28/03/2021).

"Jadi kami besok akan menentukan siapa yang akan bermain untuk bertanding Senin nanti," ujar Robert Alberts.

Saat ini, pemain anyar Persib yang juga kapten timnas Afganistan, Farshad Noor, sudah bergabung dengan tim Maung Bandung dan memulai latihan perdana pada Sabtu (27/03/2021).

Persib BandungPersita TangerangRobert Rene AlbertsBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaRobert AlbertsLiga 1 2021Farshad Noor

Berita Terkini