x

Piala Menpora: Gagal Kalahkan PSM, Begini Penjelasan Pelatih Bhayangkara

Sabtu, 27 Maret 2021 19:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, buka suara soal hasil pertandingan kontra PSM di Piala Menpora.

FOOTBALL265.COM Bhayangkara Solo FC hanya bermain imbang 1-1 lawan PSM Makassar di laga kedua Grup B Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/03/21) sore. Pelatih The Guardian, Paul Munster, menilai hasil tersebut cukup adil bagi kedua tim.

Bhayangkara Solo FC sejatinya sempat unggul terlebih dahulu saat babak pertama lewat gol Arthur Bonai pada menit ke-8. Namun, PSM lantas bangkit di babak kedua dan menyakan skor lewat aksi Yakob Sayuri pada menit ke-49.

Baca Juga
Baca Juga

Usai laga, pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster, mengatakan hasil imbang itu bukan sesuatu yang buruk. Timnya sempat melakukan kesalahan di babak kedua sehingga PSM bisa memanfaatkan dengan baik untuk mencetak gol.

"Babak pertama kami main baik dan unggul duluan. Lalu babak kedua kami ingin selesaikan laga (bikin gol lagi) tapi justru ada kesalahan dari kami sendiri,  jadi pemain PSM bisa lewatin pemain kami, padsing, dan bikin gol," katanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami juga terus berusaha cetak gol tapi tak bisa selesaikan peluang. Ini bukan kesalahan individu tapi harus diselesaikan secara tim untuk laga selanjutnya," imbuh Paul. 

Paul Munster menilai PSM bukan lawan yang mudah dikalahkan. Meski tanpa pemain asing, tim Ayam Jantan dari Timur itu memang punya kualitas yang mumpuni. 


1. Masih Ada Peluang ke 8 Besar

Bhayangkara Solo FC masih berpeluang lolos ke 8 besar Piala Menpora 2021.

Meski gagal mengalahkan PSM, Paul Munster tetap optimistis Bhayangkara Solo FC masih bisa lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Masih ada laga penentu lawan Persija Jakarta dan mereka wajib menang. 

"Kami optimis bakal lolos fase selanjutnya. PSM juga tim yang kuat, hasil imbang ini bukan hasil buruk karena PSM waktu kalahkan Persija itu bukan kebetulan. Semoga hasil selanjutnya bisa lebih baik," pungkas pelatih asal Irlandia Utara itu.

Dengan hasil imbang hari ini, Bhayangkara Solo FC masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021. Sementara itu, PSM tetap di urutan pertama karena unggul produktivitas gol.

PSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaBhayangkara FCBola IndonesiaPaul MunsterBhayangkara Solo FC

Berita Terkini