x

Bek Bali United Tekankan Dua Hal Penting Saat Lawan Persiraja

Minggu, 28 Maret 2021 03:41 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Pipit Puspita Rini
Bek Bali United, Haudi Abdillah

INDOSOIRT.COM - Bek Bali United, Haudi Abdillah, menilai timnya harus agresif dan cerdik untuk bisa mengalahkan Persiraja Banda Aceh. Laga kedua Grup D di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (29/3/21) sore ini sangat menentukan perjalanan Bali United di Piala Menpora 2021.

Persiraja tampil mengejutkan pada laga pertama, Rabu (24/3/21). Laskar Rencong secara mengejutkan melibas Persita Tangerang 3-1. Tiga gol Persiraja diborong Assanur Rijal.

Kemenangan tersebut membuat Persiraja menjadi pemuncak klasemen Grup D dengan tiga poin, menyusul hasil imbang 1-1 antara Bali United dan Persib Bandung. Pada laga kedua, Persiraja akan ditantang Bali United.

Skuat Serdadu Tridatu menyadari bukan hal mudah untuk mengalahkan Persiraja. Kerja keras harus dilakukan pada masa persiapan. Haudi juga menilai Bali United perlu bermain dengan identitasnya.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita respect kepada tim Persiraja. Kita harus tetap agresif dan cerdik untuk memenangi pertandingan besok," ucap Haudi, Sabtu (27/3/21).

Haudi siap andai kembali diberi kepercayaan oleh pelatih Stefano Cugurra Teco. Pada laga lawan Persib, Haudi sempat mengalami masalah setelah berbenturan dengan lawan.

"Alhamdulillah sudah baik walaupun kemarin ada masalah sedikit," tutur jebolan Diklat Salatiga ini.


1. Ada Beberapa Pilihan

Logo Bali United.

Para pemain bisa konsentrasi penuh meski selama di Yogyakarta tidak bisa keluar dari Grand Mercure Hotel. Sesuai protokol kesehatan yang diberlakukan tim, para pemain tak boleh meninggalkan hotel, kecuali untuk bertanding dan berlatih.

Untuk persiapan, Bali United memilih Stadion Sultan Agung Bantul. Di markas Persiba Bantul ini, Bali United menggelar latihan secara tertutup.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah semua pemain bisa mengatasi kebosanan dengan beberapa kegiatan di hotel. Yang terpenting kita bersyukur sepak bola bisa kembali," jelas Haudi.

Selain Haudi, Bali United punya Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu sebagai opsi mendampingi Willian Pacheco. Leonard yang sebelumnya sempat menepi kini sudah bergabung dengan rekan-rekannya.

Sementara itu, untuk sektor bek kanan yang ditinggalkan I Made Andhika Wijaya, Bali United punya Dias Angga Putra serta Gavin Kwan Adsit. Dua bek ini tak kalah berkualitas dari Andhika.

Persib BandungPersita TangerangBali UnitedLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehPiala MenporaHaudi Abdillah

Berita Terkini