x

Piala Menpora: Pelatih Persiraja Beberkan Strategi Hadapi Bali United

Minggu, 28 Maret 2021 15:44 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, buka suara jelang laga kontra Bali United di Piala Menpora 2021.

FOOTBALL265.COM - Pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, sedikit membeberkan strategi mereka menghadapi tim tangguh Bali United, dalam lanjutan laga kedua Grup D Piala Menpora 2021.

Kedua tim akan saling sikut demi meraih hasil positif dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/3/21) esok.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum bersua, Persiraja berhasil meraih poin penuh di laga perdana mereka kemarin kontra Persita Tangerang 3-1, sedangkan sang lawan hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Persib Bandung.

"Saya sudah lihat dan analisis pertandingan Bali pertama kemarin (lawan Persib),"ujar Hendri, dalam jumpa pers jelang pertandingan, Minggu (28/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya itu, pelatih berusia 55 tahun itu kembali sedikit merendah dibandingkan sang lawan dan juga menyanjung tim berjuluk Serdadu Tridatu itu.

"Saya jujur, kalau dari per individu pemain, mungkin kita sedikit di bawah mereka, apalagi kolektivitas permainan mereka dan persiapan mereka juga lebih dari cukup (dibandingkan Persiraja)," bebernya soal kekuatan Bali United.


1. Strategi Hadapi Bali United

Striker Persiraja, Assanur Rijal, Si Torres Asal Aceh.

Dengan materi pemain yang sederhana dibandingkan Bali United, pelatih kelahiran Bukittinggi, Sumatra Barat, itu membeberkan strategi dengan berupaya sang lawan tak dapat berkembang.

"Jadi antisipasi besok, kita yang penting bagaimana Bali tidak berkembang. Artinya apa, kita akan sedikit bermain cepat untuk membuka ruang (pertahanan) di Bali," ungkapnya.

"Sebagaimana kita ketahui, organisir mereka cukup bagus. Jadi solusinya ya kita coba menaikkan tempo. Bermain tempo saja," demikian kata Hendri Susilo menambahkan.

Tidak hanya bicara soal strategi, Hendri juga belum menjamin dirinya akan kembali menurunkan Assanur Rijal 'Torres' yang sukses mencetak hattrick ke gawang Persita, saat menghadapi Bali United nanti.

Meski berstatus salah satu pemain kunci Persiraja, Torres tetap harus menungggu keputusan pelatih soal memainkannya atau tidak.

"Torres adalah salah satu pemain yang menurut saya adalah salah satu key players kita. Torres main besok ini belum tentu, masih kita pikirkan. Apakah dia main duluan atau tidak," pungkasnya.

Bali UnitedLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehPiala MenporaBali United FCBola Indonesia

Berita Terkini