x

Sempat Gagal Bersama Persib Bandung, Raffi Ahmad Kini Wujudkan Mimpi di Cilegon

Kamis, 1 April 2021 01:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United

FOOTBALL265.COM - Raffi Ahmad akhirnya berhasil mewujudkan mimpi kecilnya untuk berkecimpung di dunia sepak bola. Bila ia saat kecil bermimpi bisa menjadi pemain sepak bola, di usianya saat ini, Raffi justru menjadi pemilik salah satu klub sepak bola Indonesia.

Raffi Ahmad memang resmi mengakuisisi Cilegon United. Bersama sahabatnya, Ruddy Salim, Raffi mengambil alih Cilegon United. Kini di tangan Raffi, Cilegon United pun berubah identitas menjadi Rans Cilegon FC.

Dunia sepak bola memang menjadi impian Raffi Ahmad. Bahkan dirinya sempat bermain di Persib Bandung junior. Sayang jalannya bukan di sepak bola, sebab sang Ibu, Amy Qanita justru mendaftar Raffi di dunia modeling.

Baca Juga
Baca Juga

"Dulu cita-cita saya jadi pemain bola. Saya sempat di SSB Bandung dan masuk Persib Junior, tapi mamah maunya saya jadi model. Tapi saya hari ini bisa mewujudkan impian saya di dunia sepak bola," ucap Raffi Ahmad.

Raffi pun menegaskan, bahwa pengambil alihan Cilegon United nanti tidak akan berjalan setengah-setengah. Dirinya bahkan mengembangkan visi untuk membawa tim berjuluk The Volcano ini sebagai tim dengan pembibitan usia muda terbaik.

"Kami di Rans Cilegon FC bukan sembarang tim sepak bola saja. Sebab kita juga akan membentuk akademi, SSB yang nantinya benar-benar proper," jelasnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Raffi bersama Ruddy Salim pun menggandeng nama-nama beken sepak bola Indonesia. Sebut saja ada nama Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih, dan Hamka Hamzah sebagai manajer tim.

Baca Juga
Baca Juga

"Makanya saya percaya dengan coach Banur (Sapaan Bambang Nurdiansyah) dan Hamka Hamzah untuk mencari bibit-bibit potensial di Indonesia," pungkasnya.


1. Resmi Akuisisi Cilegon United

Raffi Ahmad akuisisi Cilegon United

Sebelumnya, Rans Entertainment bersama Prestige Motorcars sendiri secara resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United FC yang lantas berubah nama menjadi Rans Cilegon FC.

Raffi Ahmad sebagai CEO Rans Cilegon FC mengaku proses akuisisi ini paling tidak mewujudkan mimpinya sejak kecil, apa lagi kalau bukan memiliki klub sepak bola. 

"Kami mengumumkan bahwa ia benar kami, Rans, bersama Prestige, telah mengakuisisi Cilegon FC menjadi Rans Cilegon FC," cetus Raffi Ahmad, Rabu (31/3/21) lalu.

“Ketika pihak dari Cilegon United FC memberi penawaran kepada Rans untuk membantu dan bekerja sama membesarkan nama tim, saya sebagai pecinta olahraga tertarik dan berkeinginan membesarkan sepak bola Indonesia," tambah Raffi Ahmad. 

Rans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Raffi Ahmad

Berita Terkini