x

Gengsi dan Panasnya Persaingan Liga 2, Pelatih Sriwijaya FC Justru Katakan Ini

Minggu, 4 April 2021 20:26 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
Kompetisi Liga 2 musim ini dipastikan bakal berjalan lebih sengit dan ketat dari musim sebelumnya.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi Liga 2 musim ini dipastikan bakal berjalan lebih sengit dan ketat dari musim sebelumnya. Beberapa tim dari Liga 2 berubah kepemilikan dan belum lagi pelatih dan pemain berlabel Liga 1 yang banyak memilih hijrah ke Liga 2.

Tak heran jika belakangan disebutkan, jika Liga 2 musim ini tak kalah gengsinya dengan Liga 1. Cilegon United yang bertransformasi menjadi Rans Cilegon United, dengan kepemilikan Raffi Ahmad, dan dilatih Bambang Nurdiansyah, menjadikan tim ini kini cukup ditakuti.

Persis Solo juga sangat diperhitungkan, karena kini saham dimiliki  putra dari Presiden RI Joko Widododo yakni Kaesang Pangarep, dan Menteri BUMN Erick Tohir dan Pengusaha Kevin Nugroho, juga menjadikannya sebagai tim kuat dengan keuangan yang sehat dalam merekrut pemain berkualitas.

Dewa United juga meramaikan persaingan, tim yang kini dibawah asuhan Kas Hartadi pun jor-joran untuk dapat naik ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Tak mau kalah, PSMS Medan juga menjadi tim kuat dan pastinya akan sangat disegani. Tim berjuluk Ayam Kinantan, justru lebih dulu curi start dan telah mengantungi para pemain berkualitas seperti Rachmad Hidayat, Paulo Sitanggang, Ilham Fathoni dan sederet bintang lainnya.

Muba Babel United, yang kini bermarkas di Sekayu, Kabupaten Muba juga menjadi tim raksasa di Liga 2. Pasca melepas Bambang Nurdiansyah, Laskar Ranggonang secara mengejutkan merekrut Pelatih yang berhasil mengantarkan Semen Padang juara IPL musim 2013 yakni Jafri Sastra.

Striker Timnas U-22 Marinus Wanewar dan Syaiful Indra Cahya, juga menjadi kejutan dan bukti kuatnya financial dari Muba Babel United.


1. Tak Kalah Mentereng

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Nilmaizar.

Tak mau kalah, Sriwijaya FC yang dikenal sebagai tim dengan tradisi juara juga sangat optimis bisa masuk di Liga 1 musim depan. Saat ini Laskar Wong Kito berhasil mendatangkan kipper Hendra Molle, Valentino Talauban, Dedi Hartono, dan Rizky Darmawan.

Striker naturalisasi yang rumornya ada Silvio Escobar pun disebut-sebut akan membuat lini depan tim asal Palembang ini bakal lebih garang.

Menyikapi persaingan di Liga 2, Pelatih Kepala Nilmaizar justru mengatakan jika kita tidak perlu terlalu memikirkan tim lain.

Baca Juga
Baca Juga

“Semua tim ini pasti ingin menang, ingin yang terbaik. Tak perlu kita pikirkan,” ucapnya.

Ia justru senang semakin banyak orang-orang hebat dan hobi olahraga sepakbola, sehingga membuat Liga 2 bakal lebih sengit.

“Tidak apa-apa, orang-orang hebat, punya kemampuan, bagus itu. Kita senang-senang saja,” ucapnya.

NilmaizarSriwijaya FCRans Nusantara FCPersis SoloLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Raffi Ahmad

Berita Terkini