x

PSIS Siap Kerja Keras Hadapi PSM di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021

Minggu, 4 April 2021 12:31 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Pipit Puspita Rini
Selebrasi pemain PSIS Semarang usai mencetak gol ke gawang Arema FC di Piala Menpora 2021.

FOOTBALL265.COM – Klub asal ibu kota Jawa Tengah, PSIS Semarang, mengaku siap untuk menghadapi PSM Makassar pada babak delapan besar Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar pada Jumat (09/04/21) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Tak hanya siap, Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar juga mengatakan bahwa timnya akan bekerja keras pada saat menghadapi tim Juku Eka.

"Setelah libur tiga hari kami kembali bekerja keras untuk persiapan melawan PSM. Tadi ada sedikit recovery di awal latihan," tutur Dragan usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Kebondalem, Kabupeten Kendal.

Pelatih asal Serbia ini juga mengungkapkan bahwa dalam beberapa hari ke depan, PSIS akan fokus dalam hal taktikal untuk mempersiapkan diri menghadapi PSM.

Baca Juga
Baca Juga

Pola taktikal yang sudah berjalan selama babak penyisihan Grup A akan ditingkatkan lagi oleh tim pelatih supaya permainan PSIS Semarang tidak mudah dibaca oleh klub asal Sulawesi Selatan tersebut.

"Namun kami lebih fokus dalam mematangkan taktik hari ini. Ada latihan box to box juga tadi. Dalam kurang lebih lima hari ke depan, kami akan fokus ke dalam porsi latihan taktik," ujar Dragan lagi.


1. Sepenuhnya Pemain Lokal

Kemelut di depan gawang laga Arema FC vs PSIS Semarang di Piala Menpora 2021.

Mantan juru taktik Borneo FC ini juga menyebut bahwa laga antara PSIS dan PSM cukup menarik mengingat kedua klub sama-sama mengandalkan pemain lokal di turnamen Piala Menpora 2021.

“Sangat menarik ya karena PSIS dan PSM sama-sama akan bermain dengan skuat full lokal. Akan berjalan seru di pertandingan,” kata Dragan.

Baca Juga
Baca Juga

Baik PSIS maupun PSM memang di luar dugaan mampu tampil ciamik di babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. PSIS merupakan satu-satunya klub di Grup A yang mengandalkan pemain lokal.

Hal yang sama juga berlaku bagi PSM di Grup B. Anak asuh Syamsudin Batola juga menjadi satu-satunya klub di Grup B yang menggunakan sepenuhnya pemain lokal. Namun, berkat kerja keras, kedua klub tersebut sama-sama bisa melaju ke babak delapan besar Piala Menpora 2021.

PSM MakassarPSIS SemarangLiga IndonesiaDragan DjukanovicPiala Menpora

Berita Terkini