x

Gagal di Piala Menpora 2021, Seluruh Skuat Persita 'Dibubarkan'

Senin, 5 April 2021 13:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Suasana latihan perdana Persita Tangerang, Rabu (03/03/21).

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang sudah kembali ke kota asalnya setelah gagal melaju ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Tim Pendekar Cisadane tiba pada Sabtu (03/04/21) dan seluruh tim resmi dibubarkan sementara atau diliburkan selama dua pekan ke depan.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan, libur panjang sengaja diberikan agar pemain bisa bersantai sejenak. Semakin dekatnya bulan puasa juga jadi salah satu alasan Muhammad Toha dan kolega dibebas tugaskan sementara waktu agar bisa berkumpul dan menjalani awal puasa dengan keluarga.

"Sesuai rencana yang sudah didiskusikan antara manajemen dan tim pelatih, kami sepakat untuk meliburkan tim selama dua minggu. Sejak tim berkumpul untuk persiapan Piala Menpora di Tangerang sampai selesai turnamen minggu lalu, memang tim belum pernah libur panjang," buka Nyoman.

Baca Juga
Baca Juga

"Jadi kami memutuskan untuk memberi masa libur sedikit panjang supaya seluruh personel tim juga bisa istirahat, menghabiskan waktu bersama keluarga terutama menjelang bulan Ramadan agar semua bisa mengawali ibadah puasa dekat dengan keluarga. Setelah libur nanti kami genjot persiapan untuk kompetisi," lanjutnya.


1. Materi Latihan Mandiri

Persita Tangerang saat dikalahkan oleh Persiraja pada laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/21) sore.

Rencananya Persita akan kembali berlatih di pekan ketiga bulan ini. Selama masa libur, tim pelatih tetap memberikan materi latihan agar para pemain berlatih mandiri demi kondisinya.

Pada Piala Menpora 2021, Persita Tangerang menjadi juru kunci Grup D. Tim asuhan Widodo Cahyono Putro hanya meraih satu poin hasil imbang lawan Bali United, dan menelan dua kekalahan dari Persiraja dan Persib Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Persita memang tidak menuntut target apapun di Piala Menpora 2021. Manajemen hanya meminta tim pelatih memaksimalkan potensi pemain, terutama sejumlah nama dari tim U-20. 

"Ini adalah persiapan buat kami (ke Liga 1). Kami di sini tidak ada target apa-apa. Kami hanya punya satu target, memaksimalkan pemain muda ini supaya dia siap nnti untuk menatap liga nanti," tuntas Widodo. 

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini