x

Ada Catatan Kecil Jelang Babak 8 Besar Piala Menpora

Selasa, 6 April 2021 20:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Catatan jelang delapan besar Piala Menpora 2021.

FOOTBALL265.COM - Turnamen Piala Menpora hampir menyelesaikan babak penyisihan grup. Turnamen pramusim bagi tim Liga 1 ini kini bersiap masuk babak delapan besar.

Babak penyisihan grup menyisakan dua laga lagi di Grup C. Kini menjelang babak delapan besar, beberapa evaluasi di babak penyisihan grup sudah dikantongi oleh PT Liga Indonesia Baru selaku Organizing Committee OC Piala Menpora.

Melalui Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita, memang ada sedikit catatan minus yang ditemukan di babak penyisihan grup. Terlebih memang menggelar pertandingan di situasi pandemi Covid-19 memang memiliki tantangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Memang tidak sempurna, tapi perlu diberi catatan khusus bahwa ini pertama kali kita menggelar turnamen (sepak bola) profesional di masa pandemi (Covid-19) dengan situasi yang berbeda dari sebelumnya," ucap Akhmad Hadian Lukita.

"Dari proses praturnamen, Alhamdulillah berjalan lancar. Setelah perizinan keluar, kita langsung bergerak menyiapkan semua," ia menjelaskan.


1. Catatan untuk Evaluasi dan Perbaikan

Akhmad Hadian Lukita mengatakan gelaran Piala Menpora 2021 sejauh ini berjalan baik.

Namun meski begitu, Akhmad Hadian Lukita mengaku bersyukur bahwa semua pertandingan berjalan baik. Baik itu yang berlangsung Solo selaku lokasi pembukaan maupun di tiga kota lainnya.

"Tapi alhamdulillah, kerja keras OC dibantu LOC, kerjasama seluruh tim peserta dan perangkat pertandingan, serta dukungan positif dan komitmen para suporter yang mau bersabar tidak ke stadion setidaknya memberikan harapan bahwa kita bisa membuktikan. Juga bahwa ada modal menuju kompetisi (musim baru Liga 1 nanti)," ujarnya.

"Venue di Solo, Malang, Bandung, Sleman sejauh ini cukup baik dan siap menggelar pertandingan. Catatan minus pasti ada, tapi minor saja dan masuk dalam upaya perbaikan ke depannya," pungkas Akhmad Hadian.

Piala Menpora 2021 memang seakan menjadi oase di gurun tandus. Bagaimana tidak , hampir satu tahun lamanya sepak bola Indonesia tertidur karena pandemi Covid-19.

Kini Piala Menpora menghidupkan lagi gemuruh sepak bola Indonesia. Tak tanggung-tanggung bahkan setiap peserta memperebutkan hadiah sebesar 4,65 miliar rupiah.

Liga IndonesiaPiala MenporaBola IndonesiaAkhmad Hadian Lukita

Berita Terkini