x

Setahun Tak Bertanding, Pemain Persib Alami Sedikit Penurunan Performa

Rabu, 7 April 2021 18:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Asisten pelatih Persib, Budiman, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (25/11/20).

FOOTBALL265.COM - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, mengakui performa pemainnya masih belum maksimal dalam pertandingan Grup D turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021, terutama di partai perdana menghadapi Bali United, 24 Maret lalu.

Menurut Budiman, sentuhan bola anak asuhnya masih belum maksimal waktu itu. Tergolong wajar lantaran pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu akibat terdampak pandemi virus corona.

Meski begitu, penampilan Persib mulai mengalami perkembangan di dua laga berikutnya melawan Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh. Sehingga, mereka berhasil mengamankan poin penuh.

"Mungkin karena setahun tidak berkompetisi, jadi sentuhannya berkurang. Tapi di pertandingan kedua dan ketiga mulai ada progres," ucap Budiman, Selasa (6/4/21).

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini berharap performa anak asuhnya bisa meningkat setelah merampungkan fase grup dan lebih baik lagi di babak 8 besar Piala Menpora 2021.

"Mudah-mudahan di 8 besar bisa lebih bagus lagi dan coach Robert Rene Alberts sudah bisa menentukan siapa pemain yang menjadi starter nanti," jelasnya.

Setelah melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan grup, Persib langsung meninggalkan Sleman dan menuju Bandung, tapi mereka belum menggelar latihan untuk persiapan menghadapi babak 8 besar.


1. Batal Latihan

Latihan Perdana Persib

Sebelumnya, Persib dijadwalkan menggelar latihan kembali pada Selasa (6/4/21), namun batal terlaksana lantaran adanya kegiatan vaksinasi covid-19 tahap kedua di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Mereka rencananya baru akan berlatih pada Rabu (7/4/21).

"Setelah pulang dari Yogya kita belum ada latihan. Harusnya hari ini latihan tapi ada vaksin jadi batal. Baru mulai besok mulai persiapan lagi, mungkin dalam dua hari ini akan fokus kepada taktikal," tegas Budiman.

Baca Juga
Baca Juga

Persib Bandung lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 dengan status juara grup. Mereka kini masih menunggu calon lawan yang akan dihadapi di babak selanjutnya lantaran Grup C masih menyisakan pertandingan.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaBudimanBola Indonesia

Berita Terkini