x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Leeds: Calon Juara Dipermalukan 10 Pemain

Sabtu, 10 April 2021 20:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Leeds, Sabtu (10/04/21). Hadapi Leeds yang main dengan 10 pemain, City malah telan kekalahan.

FOOTBALL265.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Leeds, Sabtu (10/04/21). Hadapi Leeds yang main dengan 10 pemain, City malah telan kekalahan.

Liga Inggris memasuki gelaran pekan ke-31. Salah satu laga yang tersaji mempertemukan pemuncak klasemen Manchester City yang akan menjamu tim promosi, Leeds United, Sabtu (10/04/21) pukul 18.30 WIB.

Manajer City, Pep Guardiola membuat perubahan termasuk memasang Oleksandr Zinchenko di lini tengah dan memarkir Kevin de Bruyne serta Ilkay Gundogan. Sementara itu, di depan ia memasang trio Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Ferran Torres dengan Sergio Aguero absen.

Sementara itu, Marcelo Bielsa mengandalkan Patrick Bamford sebagai ujung tombak dibantu Raphinha dan Stuart Dallas dari lini kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Babak Pertama

Leeds membuka babak pertama dengan lebih dulu menyerang. Namun, upaya mereka lewat Raphinha dan Dallas masih bisa ditangkal lini belakang City.

The Citizens coba membalas lewat Raheem Sterling dan Diego Silva, namun umpan-umpan mereka gagal menemui sasaran. Kedua tim pun terus bertukar serangan tanpa ada peluang berarti.

Menit ke-22, Ferran Torres mendapatkan peluang usai menerima bola dari sepak pojok, namun tendangannya masih bisa diblok pemain belakang Leeds sehingga lagi-lagi hanya berbuah penalti.

Lima menit kemudian, bek kanan Leeds, Luke Ayling, tampak melakukan handsball, tapi wasit Andre Marriner mengabaikan insiden itu.

Kedua tim terus bertukar serangan, tapi gagal membuahkan hasil karena buruknya kerja sama sehingga mudah dihentikan lini pertahanan.

Di menit ke-39, Raheem Sterling membuang peluang emas. Menerima umpan dari Fernandinho di dalam kotak penalti, sepakan kerasnya masih melenceng di sisi kiri gawang Illan Meslier.

Baca Juga
Baca Juga

Gol! Skor 0-0 akhirnya pecah di menit ke-42. Kesalahan Joao Cancelo membuat bola jatuh ke kaki Hender Costa. Costa pun memberikan bola kepada Patrick Bamford yang meneruskannya lagi kepada Stuart Dallas.

Dallas kemudian melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang tak bisa digagalkan Ederson. Skor 1-0 untuk Leeds.

Di injury time, pelanggaran keras dilakukan Liam Cooper terhadap Gabriel Jesus. Usai peninjauan ulang lewat VAR, wasit memberikan kartu merah kepada Cooper sehingga The Whites harus bermain dengan 10 orang. Meski demikian, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Leeds United.


1. Babak Kedua

Ferran Torres, pemain Manchester City.

Unggul jumlah pemain dan tertinggal satu gol, Manchester City mengawali babak kedua tampil lebih agresif. Di menit ke-54, The Citizens sudah sudah mendapat peluang lewat Zinchenko

Semenit kemudian giliran Raheem Sterling yang lagi-lagi membuang kesempatan setelah tembakannya dari dalam kotak penalti masih melebar di sisi gawang.

Manajer Pep Guardiola pun melakukan perubahan dengan menarik keluar bek Nathan Ake dan memasukkan Ilkay Gundogan.

Manchester City pun terus menggempur pertahanan Leeds, tapi upaya mereka masih gagal membuahkan hasil.

Di menit ke-70, Fernandinho melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, Meslier tampil gemilang menepisnya dengan satu tangan.

Gol! Di menit ke-75, gol yang ditunggu Man City akhirnya tiba. Umpan Bernardo Silva berhasil dimanfaatkan Ferran Torres untuk melepaskan tendangan yang tak bisa ditahan Meslier. Skor berubah menjadi 1-1.

Tiga menit kemudian Fernandinho nyaris membawa Manchester City unggul tapi sayangnya tembakannya masih melambung.

Di menit ke-85, Raphina sukses menggiring bola hingga kotak penalti tapi bola keburu dipotong oleh Ederson yang melakukan tekel.

Dua menit kemudian, City lagi-lagi membuang peluang usai tembakan Bernardo Silva dari dalam kotak penalti masih melebar.

Gol! Di injury time, umpan panjang Alionski sukses diterima Stuart Dallas yang lolos dari jebakan offiside. Sang gelandang pun menggiring bola ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan mendatar yang tak bisa diselamatkan Ederson. Leeds kembali unggul 2-1.

Gol Dallas pun menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini. Bermain dengan 10 pemain, Leeds United sukses mempermalukan Manchester City si pemuncak klasemen dengan skor 2-1.

Hasil ini tak menggoyahkan The Citizens di puncak klasemen Liga Inggris. Namun, selisih poin mereka dengan Manchester United bisa menipis jadi 11 poin jika MU sukses mengalahkan Tottenham, Minggu (11/04/21).

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Ake, Stones, Mendy; Bernardo, Fernandinho, Zinchenko; Torres, Jesus, Sterling.

Leeds United (4-1-4-1): Meslier; Ayling, Llorente, Cooper, Alioski; Phillips; Raphinha, Dallas, Roberts, Costa; Bamford.

Manchester CityLeeds UnitedLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga InggrisFerran Torres

Berita Terkini