x

Main Setengah Musim, Ini Fasilitas Mewah yang Diterima Todd Ferre Selama di Thailand

Minggu, 11 April 2021 06:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Main Setengah Musim, Ini Fasilitas Mewah yang Diterima Todd Ferre Selama di Thailand

FOOTBALL265.COM – Meski hanya tampil setengah musim, pemain muda Indonesia asal Papua, Todd Ferre ternyata dapat sejumlah fasilitas mewah saat mentas di Liga Thailand. Apa sajakah itu?

Diketahui sebelumnya, bahwa Todd Ferre pernah memperkuat tim Lampang FC, salah satu tim peserta Thai League 2 atau kasta kedua Liga Thailand pada musim 20/21 silam.

Pemain berusia 22 tahun tersebut hengkang ke Liga Thailand dengan status pinjaman dari Persipura Jayapura hingga akhir musim 20/21.

Baca Juga
Baca Juga

Bergabung sejak Februari 2021, Todd Ferre tercatat hanya bermain selama setengah musim tepatnya pada paruh kedua Thai League 2.

Walau singkat, namun perjalanan karier Todd Ferre di Negeri Gajah Putih terbilang sangat impresif. Salah satu momen terbaik jebolan Timnas Indonesia U-19 ini adalah, saat berhasil mencetak gol ke gawang juara Thai League 2, Nongbuat Pitchaya FC di pekan 29 pada awal Maret lalu.

Meski berstatus pinjaman dan tidak main semusim penuh, namun Todd Ferre tetap mendapatkan fasilitas cukup mewah selama di Thailand.

Apalagi dirinya merupakan pemain asing, sehingga beberapa kebutuhan khusus berhasil didapatkan untuk menunjang kenyamanan selama main di Liga Thailand.

Salah satu yang paling mewah adalah apartemen, serta kendaraan untuk mempermudahnya berangkat ke stadion baik saat latihan maupun jalani pertandingan.

"Puji tuhan, fasilitas yang mereka kasih untuk pemain asing di sana cukup bagus," ungkap Todd Ferre dikutip dari kanal YouTube Persipura beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita dapat tempat tinggal sendiri di apartemen. Selain itu juga dapat kendaraan untuk pergi latihan," imbuhnya. Ini menjadi pengalaman yang berharga untuk saya sendiri," tambah mantan punggawa Timnas Indonesia U-19 tersebut.


1. Rapor Bersama Lampang FC

Todd Rivaldo Ferre bersama rekan-rekannya saat menanti giliran untuk disuntik vaksin.

Bermain setengah musim di Lampang FC, statistik Todd Ferre terbilang cukup impresif. Total, dirinya mampu menorehkan 12 pertandingan dengan raihan satu gol di semua kompetisi.

Namun sayang, meski kerap jadi andalan klub, Todd Ferre gagal membawa Lampang FC meraih tiket play off promosi ke Liga 1 Thailand musim depan.

Dengan catatan 11 kemenangan dan 7 hasil seri, Lampang FC finish di peringkat 12 usai mengumpulkan 40 angka, berjarak 17 poin dari Chainat FC sebagai batas akhir lolos play off untuk tiket promosi ke kasta teratas Liga Thailand.

ThailandLiga IndonesiaBakat Muda IndonesiaTodd Rivaldo FerrePerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriLampang FC

Berita Terkini