x

Barito Buka Peluang Rekrut Pemain Asing, Bagaimana Nasib Aleksandar Rakic?

Senin, 12 April 2021 15:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM - Klub sepak bola Barito Putera membuka peluang untuk merekrut pemain asing jelang Liga 1 2021. Bagaimana nasib Aleksandar Rakic?

Barito Putera gagal melaju ke semifinal Piala Menpora 2021, setelah takluk 0-1 dari Persija Jakarta pada babak delapan besar, Sabtu (09/04/21) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Formasi Barito Putera sempat berantakan ketika pemain bertahan, Bagas Kaffa dan striker asing asal Pantai Gading yang kini berstatus seleksi, Donald Bissa mendapat cedera dan harus ditandu keluar lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, Barito Putera memiliki bek asing yang cukup mumpuni menghalau serangan Marko Simic dan Osvaldo Haay, yaitu Cassio. Alhasil, Persija hanya mampu membukukan satu gol ke gawang Muhammad Riyandi.

Pelatih Djajang Nurdjaman tentunya bakal mengevaluasi penampilan tim paska Piala Menpora 2021. Menurutnya, bukan tidak mungkin jika ia bakal mendatangkan pemain asing dalam waktu dekat, jelang Liga 1 2021.

"Selanjutnya masih masa persiapan, saya masih bisa melihat kekurangan sana-sini dan berbenah," ungkap Djajang Nurdjaman paska kekalahan Barito Putera di Piala Menpora.

"Sangat mungkin untuk menambah kuota pemain asing," tambah pelatih lokal dengan lisensi A AFC tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, striker asing Barito Putera yang saat ini dipinjamkan ke FK Krupa di Liga Bosnia & Herzegovina, Aleksandar Rakic menyatakan masih memiliki sisa kontrak dengan klub berjuluk Laskar Antasari itu.


1. Kembali ke Indonesia

Selebrasi Aleksandar Rakic usai menjebol gawang Persebaya. Foto: Fitra Herdian/Football265.com

Aleksandar Rakic menyatakan bakal kembali ke Indonesia untuk persiapan menuju Liga 1 2021, yang rencananya bakal digelar mulai bulan Juli mendatang, sesuai rencana PSSI.

"Ya, (kembali ke Barito) untuk liga bulan Juli," ungkap Aleksandar Rakic singkat.

Mengingat Barito Putera sudah memiliki dua pemain asing di sektor depan dan belakang, ada kemungkinan jika tambahan pemain asing nantinya bakal berposisi sebagai gelandang, atau justru pemain bertahan.

Sebelumnya, manajemen Barito Putera juga sempat menyatakan bakal merekrut pemain asing Asia untuk mengisi sektor pertahanan, dan bakal menjadi tandem Cassio de Jesus.

Namun, saat ini pelatih Djajang Nurdjaman memilih untuk meliburkan pemain terlebih dahulu, dan bakal dipanggil kembali untuk persiapan menuju Liga 1 2021 mendatang.
 

Barito PuteraLiga IndonesiaAleksandar RakicBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini