x

Soal Kepemimpinan Wasit di Laga Persib vs Persebaya, Ini Tanggapan Robert Alberts

Senin, 12 April 2021 10:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian Saat hadapi Persebaya

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai kepemimpinan wasit pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, pada pertandingan tersebut wasit sudah berusaha memimpin pertandingan dengan baik. Walaupun, ia tak menampik ada beberapa keputusan wasit yang kurang tepat bagi kedua kesebelasan di pertandingan tersebut.

"Saya rasa wasit sudah berusaha yang terbaik saya rasa kita sudah lihat," kata Robert Alberts menambahkan setelah pertandingan, Minggu (11/04/21) malam.

Baca Juga
Baca Juga

Pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala 2021 tersebut, wasit Agus Fauzan Arifin memberikan kartu merah bagi pemain Persebaya Surabaya, Satria Tama di masa injury time babak pertama dan bagi striker Persib, Wander Luiz di menit 64. Selain itu, ada beberapa keputusan yang kurang tepat.

Menurut Robert Alberts, kemungkinan besar wasit masih harus beradaptasi dengan atmosfer pertandingan, karena sama seperti pemain mereka sudah cukup lama tidak merasa pertandingan yang kompetitif setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi corona.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada rasa yang sulit saya ungkapkan, bagaimana harusnya ada penalti tapi tidak ada mungkin karena sudah satu tahun tidak ada pertandinganan, mungkin juga karena mereka harus adaptasi kembali," jelas pelatih berusia 66 tahun ini.


1. Jalannya Pertandingan

Pemain Persib Bandung, Ezra Walian Saat hadapi Persebaya

Sementara itu, pada pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib Bandung berhasil keluar sebagai pemenang setelah menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor tipis 3-2.

Tiga gol kemenangan tim kebanggaan Bobotoh ini, dicetak oleh Ezra Walian (1'), Wander Luiz (6') dan Nick Kuipers (37'), sedangkan dua gol tim berjuluk Bajul Ijo, dicetak oleh Arif Satria (62') dan Mokhamad Syaifuddin (90+3').

Kemenangan yang diraih pada pertandingan babak 8 besar tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh berhak melangkah ke babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Saat ini, Persib masih menunggu hasil pertandingan antara PSS Sleman menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/04/21).

Karena, tim yang bisa meraih kemenangan dipertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tersebut akan melangkah ke babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan menjadi lawan tanding skuat Maung Bandung.

Persebaya SurabayaPersib BandungWasitRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini