x

Dikritik Miskin Strategi, Pelatih Persija: Yang Penting Kami Menang!

Senin, 19 April 2021 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

FOOTBALL265.COM - Meski melaju ke final Piala Menpora 2021, permainan Persija Jakarta tetap mengundang kritik. Tim Macan Kemayoran dinilai tak menunjukan kelasnya sebagai tim besar dan pelatih Sudirman disebut minim strategi.

Kritik itu terlihat di media sosial, di mana The Jakmania menyatakan belum puas terhadap penampilan Persija yang tidak seharusnya terjadi lantaran tim dibekali pemain berstatus bintang dan tiga legiun asing (plus dua naturalisasi).

Menyoal kritikan tersebut, Sudirman lantas menjelaskan kondisi tim asuhannya. Ia mengatakan para pemain dilanda keletihan karena jadwal Piala Menpora yang cukup padat, apalagi saat semifinal.

Baca Juga
Baca Juga

"Soal strategi, saya pikir faktor kelelahan sangat tinggi karena kami bertanding dengan tensi tinggi kemarin (semifinal leg pertama) dan hari ini (semifinal leg kedua) agak lambat," kata Sudirman pasca mengalahkan PSM Makassar di semifinal Piala Menpora 2021.

"Saya memaklumi karena kondisi pemain banyak yang cedera dan tak bisa bermain, tapi yang penting kemenangan ini sebuah kebanggakan buat saya karena pemain saya bisa melaksanakan tugas dengan baik," imbuhnya.


1. Resep Jitu

Selebrasi pemain Persija.

Lebih lanjut, Sudirman menyatakan akan ada evaluasi agar tampil lebih baik di final Piala Menpora 2021. Namun, fokus utama adalah bagaimana mengarahkan pemain agar bisa memenangi pertandingan.

"Kami akan benahi, Format turnamen berarti waktu terbatas. Kami tidak banyak persiapan, jadi saya kasih tahu bagaimana caranya harus menang, bukan bermain bagus, kuasai lapangan. Intinya cuma satu, masuk lapangan bagaimana cara memenangi pertandingan," pungkas Sudirman.

Baca Juga
Baca Juga

Dari enam pertandingan yang dijalani di Piala Menpora 2021 (terhitung waktu normal), Persija Jakarta meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang dan sekali kalah. Pasukan Sudirman menorehkan tujuh gol dan kebobolan empat gol.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaSudirmanBola Indonesia

Berita Terkini