x

Negosiasi Berjalan Lancar, Caio Ruan Mulai Berlatih dengan Persipura Jayapura

Senin, 19 April 2021 18:32 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Bek anyar Persipura Jayapura asal Brasil, Caio Ruan.

FOOTBALL265.COM - Pemain asing yang baru didatangkan oleh manajemen Persipura Jayapura, Caio Ruan, tak menemui hambatan dalam proses kepindahannya. Caio akhirnya tiba di Jayapura dan mulai berlatih bersama skuat Mutiara Hitam di Stadion Mandala, Senin (19/04/21).

Bek anyar Persipura berkebangsaan Brasil itu  belum menjalani latihan penuh. Pemain bertinggi badan 1,9 meter itu baru sebatas berlatih ringan selama 15 menit.

Kata manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, kehadiran Caio Ruan di Stadion Mandala sebenarnya bukan untuk menjalani latihan. Melainkan, untuk memperkenalkan diri kepada skuat Persipura.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia (Caio) sebenarnya hari ini tidak harus datang ke Stadion Mandala, tapi karena ada kebiasaan kita dimana pemain baru harus memperkenalkan diri terlebih dulu," kata Bento kepada wartawan.

Selain itu, Bento menjelaskan, Caio Ruan diwajibkan menjalani tes swab PCR terlebih dahulu sebelum memulai latihan penuh bersama rekan-rekan barunya.

Baca Juga
Baca Juga

"Dia harus menjalani tes swab PCR dulu baru bisa bergabung dalam latihan bersama skuat Persipura, makanya tadi habis latihan ringan dia bersama dokter tim balik duluan karena harus tes swab PCR," jelas Bento.


1. Masih Menunggu Satu Pemain Asing

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menyampaikan, sejak kemarin, Minggu (18/4/21), salah satu pemain asing Persipura sudah tiba di Jayapura.

“Pemain tersebut adalah Caio Ruan, pemain asal Brasil, dan proses negosiasi dia berjalan lancar, sekarang tinggal administrasi lainnya saja, termasuk kontrak,” ujar Benhur.

Dirinya berharap, proses yang dijalani Caio Ruan di Persipura bisa berjalan lancar dan sang pemain bisa membantu Persipura di ajang Piala AFC, 19 Mei mendatang.

"Semoga semua prosesnya bisa berjalan lancar dan pemain tersebut diharapkan bisa membantu tim ini untuk kawal area pertahanan," imbaunya.

Dengan demikian, Persipura hanya tinggal menanti kedatangan satu pemain asing lagi untuk menyempurnakan skuat mereka jelang tampil di babak play off Piala AFC dan kompetisi Liga 1 2021.

“Hingga kini, kita masih menunggu untuk pemain asing lainnya, semoga bisa segera beres juga, saya dilaporkan minggu depan sudah beres, semoga semua urusannya lancar,” pungkas Benhur.
 

Persipura JayapuraLiga IndonesiaCaio Ruan Lino de Freitas

Berita Terkini