x

Pimpin Skuat Muda Hadapi PSS di Piala Menpora, Ini Kata Bek Senior PSM

Minggu, 25 April 2021 09:51 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Hasim Kipuw menjadi pemimpin alias kapten bagi skuat muda klub PSM Makassar ketika menghadapi PSS Sleman di laga perebutan juara 3 Piala Menpora 2021.

FOOTBALL265.COM - Pesepak bola asal Tulehu, Hasim Kipuw, menjadi pemimpin alias kapten bagi skuat muda klub PSM Makassar ketika menghadapi PSS Sleman di laga perebutan juara 3 Piala Menpora 2021.

Ban kapten melingkar di lengan atlet berusia 32 tahun ini menyusul diistirahatkannya Zulkifli Syukur oleh pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, di laga yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/04/21).

Syamsuddin Batola menurunkan sejumlah pemain belianya meski menargetkan juara 3 di antaranya ialah Muhammad Fahri dan Yance Sayuri yang baru mentas untuk kali pertama di ajang Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, beberapa pemain muda lainnya yang telah mendapatkan menit bermain seperti Ahmad Hari, Rifki Maulana, Aji Kurniawan, dan Ronaldo Wanma dimasukkan sebagai pengganti.

Hasim Kipuw pun memberikan tanggapan terkait performa pemain belia PSM Makassar yang dimainkan di laga kontra PSS Sleman.

"Ada beberapa pergantian dengan memasukkan pemain muda yang  diantaranya baru melakoni debut," ungkap bek berusia 32 tahun ini saat jumpa pers pasca laga, Sabtu (23/04/21) malam.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya melihat mereka masih terkesan terburu-buru dalam beberapa kali kesempatan mengambil keputusan," kata pesepak bola yang bisa bermain di beberapa posisi ini menambahkan.

Sayang, skuat muda PSM Makassar yang dikapteni oleh Hasim Kipuw harus bertekuk lutut di hadapan PSS Sleman dengan skor tipis 1-2 sehingga hanya mampu menjadi juara 3 Piala Menpora 2021.


1. Jadi Pembelajaran

Laga perebutan tempat ketiga Piala Menpora PSM vs PSS.

Lebih lanjut, Hasim Kipuw menilai bahwa keputusan Syamsuddin Batola yang memberi menit bermain kepada mayoritas pemain belianya menjadi sebuah langkah positif bagi PSM Makassar.

"Saya pikir tidak ada masalah karena laga tadi dan termasuk semua kesalahan yang dilakukan akan menjadi pengalaman bagi mereka," tutur eks Persija Jakarta dan Bali United ini.

PSM Makassar memang memadukan beberapa pemain senior dan mayoritas talenta belia dalam partisipasinya di ajang pramusim Piala Menpora 2021.

Hasyim KipuwPSS SlemanPSM MakassarHasim KipuwLiga IndonesiaPiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini