x

Ed Woodward Hengkang, Legenda Ini Resmi Pulang ke Manchester United?

Senin, 3 Mei 2021 19:58 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
Mundurnya Ed Woodward, raksasa Liga Inggris, Manchester United resmi diambil alih legenda ini?

FOOTBALL265.COM - Rezim keluarga Glazer mulai runtuh ketika Ed Woodward selaku tangan kanan mereka mundur dari posisi CEO raksasa Liga Inggris, Manchester United. Lewat komentar ini, sang legenda resmi gantikan posisinya?

Seruan adanya revolusi memang tengah dilancarkan fans klub bermarkas di Old Trafford itu. Maklum saja, semenjak pensiunnya Sir Alex Ferguson, penampilan tim cenderung kurang memuaskan dengan berbagai hasil buruk di tingkat domestik dan Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Puncak kekesalan suporter pun terlihat ketika MU berencana lakoni kompetisi sarat permainan uang yakni Liga Super Eropa. Kecewa, tim tercintanya jadi ladang bisnis, serbuan penggemar pun membuat kompetisi elit tersebut batal.

Merasa malu, Woodward lantas berencana mundur dari posisinya sebagai petinggi klub. Sementara itu pihak Glazer dirumorkan sedang mencari sosok pembeli klub lain dengan harga pembukaan mencapai 4 miliar pounds (Rp80 triliun).

Hingga kini masih belum ada kabar penggantian kepemilikan, ratusan fans pun langsung tunjukkan aksi anarkis. Sekitaran 200 orang menyerbu Old Trafford dimana pertandingan Liga Inggris lawan Liverpool bakal dilangsungkan.

Baca Juga
Baca Juga

Semuanya lakukan protes agar keluarga besar Glazer angkat kaki sekarang juga dari The Red Devils. Saking tingginya jumlah pengunjuk rasa dengan tingkat keamanan seadanya, kedua belah klub dan penyelenggara liga pun memutuskan laga bakal diundur.

Melihat fenomena yang begitu buruk tentu membuat para fans muak dengan para petinggi klub. Namun apa jadinya jika Ed Woodward bakal digantikan oleh sosok familier yakni Edwin van der Sar yang siap pulang ke klub lamanya?

 

1. Edwin van der Sar Bisa Jadi Gantikan Woodward di MU

Ed Woodward bakal mundur dari CEO Man United.

Kiper legendaris ini pernah berkarier di tingkat klub dengan masa bakti hingga enam tahun lamanya. Dilatih oleh Sir Alex Ferguson, ia punya peran penting ketika Manchester United menangi Liga Champions 2007-2008 silam.

Melansir laman Four Four Two, setelah gantung sepatu, kariernya kini berlanjut sebagai CEO di Ajax Amsterdam. Duduk di kursi penting sejak 2016 lalu, ia sudah membuat De Godenzonen dua gelar juara Eredivisie.

Melalui ESPN, ia berkata berminat bekerja sebagai eksekutif di klub yang pernah dibelanya. Van der Sar melanjutkan: "Tekanannya berbeda dan saya tak ingin bekerja di klub yang tak saya suka. Saya lebih berminat ke Ajax atau United, tak ada yang lainnya."

Adapun kehadirannya bisa membantu Ole Gunnar Solskjaer merombak kekuatan utama tim. Pasalnya, tugas CEO juga termasuk membantu mencari pemain potensial sekaligus metode terbaik agar tim mampu tampil maksimal.

Bisa dibilang, jiwa dari Edwin van der Sar lebih mengena dihati fans ketimbang Ed Woodward yang justru mementingkan uang. Akankah CEO Ajax Amsterdam itu akan pindah ke Manchester United? Mungkin saja akan ada kejutan usai Liga Inggris musim ini.

Manchester UnitedMalcolm GlazerAjax AmsterdamAvram GlazerLiga Primer InggrisEdwin Van der sarEd WoodwardLiga InggrisEdward GlazerSepak Bola

Berita Terkini