x

Hasil LaLiga Spanyol Valencia Vs Barcelona: Untung Ada Messi!

Senin, 3 Mei 2021 03:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Coro Mountana

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2020/21 antara Valencia vs Barcelona, Senin (03/05/21) pukul 02.00 WIB di Mestala stadium.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 6 menit, pemain Barcelona sudah memiliki kesempatan emas dengan melepaskan tembakan ke arah gawang, namun masi melebar dari jauh di kanan gawang Valencia.

Baca Juga
Baca Juga

Enam menit berselang, Ronald Araujo mendapatkan kesempatan dari tendangan bebas. Namun penyelamatan gemilang dari Jasper Cillesen membuat gawang Valencia tetap terjaga. Kedudukan masih 0-0.

Tepat pada menit ke-20, Goncalo Guedes mendapatkan kesempatan emas setelah gerakan tipuannya sukses mengelabui pemain bertahan Barcelona dan memberikan umpan kepada Jose Gaya.

Para pemain Barcelona sedang membongkar pertahanan Valencia

Sayang, umpan dari Guedes yang dimanfaatkan Jose Gaya dengan melepaskan sebuah tembakan keras ke arah gawang masih melebar tipis dari tiang kanan gawang Barcelona.

Sebelas menit berselang, giliran Lionel Messi yang melepaskan tembakan dari jarak 25 meter, namun masih melambung tipis ke atas gawang, dan masih belum mampu mengubah papan angka.

Baca Juga
Baca Juga

Lima menit sebelum jeda, Antoine Griezmann memperoleh peluang emas. Berdiri dalam posisi bagus dalam kotak penalti, eks penyerang Atletico gagal menerima operan setelah bola melenceng jauh.

Wasit memberikan satu menit tambahan waktu di babak pertama. Namun hingga peluit ditiupkan, Valencia dan Barcelona belum mampu memecah kebuntuan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum pada pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2020/21.


1. Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Valencia Vs Barcelona

Berikut hasil dan jalannya pertandingan pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2020/21 antara Valencia vs Barcelona, Senin (03/05/21) pukul 02.00 WIB di Mestala stadium.

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan empat menitan, Goncalo Guedes yang melepaskas tembakan dari hasil operan dalam kotak penalti, masih berhasil dihalau dengan baik oleh kiper Barcelona.

Selang satu menit, Gabriela Paulista sukses membawa Valencia unggul 1-0 sementara atas Barcelona, setelah sundulan yang diarahkannya ke sisi kanan gawang saat menyambut tendangan sudut tak berhasil dihalau dengan baik Marc-Andre ter Stegen.

Unggul 1-0 tak membuat Valencia mengendurka serangan. Kali ini melalui usaha Thierry Correia yang melepaskan bola dari dalam kotak penalti, namun masih belum berhasil menambah keunggulan tim tuan rumah setelah tendangannya melenceng jauh ke atas.

Petaka tuan rumah hadir pada menit ke-56 saat Antonio Latorre Grueso melakukan pelanggaran keras di area terlarang, dan membuahkan tendangan penalti untuk Barcelona.

Lionel Messi yang ditunjuk menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah tendangannya berhasil dihalau dengan baik oleh kiper Valencia, Jasper Cillesen.

Bintang Argentina sukses menebus dosanya tak lama setelah kegagalan eksekusi penaltinya. Memanfaatkan bola rebound, Messi melepaskan tembakan ke tengah gawang dan mengubah papan skor menjadi 1-1.

Tujuh menit kemudian, giliran Antoine Griezmann yang unjuk gigi. Memanfaatkan bola rebound, eks penyerang Atletico melepaskan tembakan ke sisi kiri gawang yang tidak berhasil dihalau kiper Valencia. 1-2 Barcelona memimpin sementara.

Tak butuh waktu lama untuk Messi menambah keunggulan Barcelona menjadi 3-1 atas Valencia, setelah tembakannya dari jarak 23 meter gagal dihalau dengan baik oleh kiper Valencia pada menit ke-69.

Menit ke-82 sempat terjadi sebuah momen kontroversial setelah pemain Valencia, Mouctar Diakhaby disebut telah melakukan handball dalam kotak penalti oleh pemain Barcelona, tetapi wasit yang tak melihat dengan jelas tetap melanjutkan permainan.

Valencia membuka asa untuk bisa menyamakan kedudukan, setelah tembakan jarak jauh Carlos Soler yang menerima umpan Christian Oliva melesat fantastis ke sudut kiri atas gawang Barcelona. 2-3 skor sementara.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-90, kedudukan masih 2-3 untuk keunggulan tim tamu, Barcelona. Wasit pun memberikan tambahan waktu empat menit.

Wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, dan Barcelona masih tetap memimpin dengan skor 3-2 atas Valencia di pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2020/21.

Susunan Pemain

Valencia (5-4-1)

Cillessen; Correia, Guillamon, Paulista, Grueso, Gaya; Wass, Soler, Racic, Guedes; Gomez.

Barcelona (3-1-4-2)

ter Stegen; Araujo, Pique, Lenglet; Busquets; Dest, de Jong, Pedri, Alba; Messi; Griezmann.

Antoine GriezmannBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolValenciaLiga SpanyolHasil PertandinganBerita OlahragaBerita SportBerita Liga Spanyol

Berita Terkini