x

Hancur Lebur, Bos Arsenal Ambil Ancang-ancang Pecat Mikel Arteta

Sabtu, 8 Mei 2021 19:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pemilik klub Arsenal, Stan Kroenke dikabarkan sudah mengambil ancang-ancang untuk memecat Mikel Arteta usai hancur lebur dan gagal melaju ke final Liga Europa

FOOTBALL265.COM – Pemilik klub Arsenal, Stan Kroenke dikabarkan sudah mengambil ancang-ancang untuk memecat Mikel Arteta usai gagal melaju ke final Liga Europa dan hancur lebur pada musim 2020-2021 ini.

Arsenal baru saja  gagal mengamankan satu tiket ke final Liga Europa musim ini setelah mereka hanya mampu bermain imbang dengan skor kacamata kontra Villarreal di leg kedua babak semifinal Liga Europa 2020-2021.

Baca Juga
Baca Juga

Gagal lolos ke babak final Liga Europa juga menambah rentetan buruk yang dialami oleh Arsenal pada musim ini, dengan kemunduran terus tak terelakkan.

Di ajang Liga Inggris sendiri hingga pekan ke-34 The Gunners duduk di tempat ke-9 dan bisa saja tergusur oleh Aston Villa yang masih punya tabungan satu laga.

Baca Juga
Baca Juga

Menyisakan empat laga liga domestic musim ini, Arsenal hanya memiliki harapan kecil untuk meraih tempat di kompetisi Eropa musim depan. Meriam London pun tak punya kesempatan untuk melaju ke kompetisi Eropa lewat ajang domestik seperti Piala FA ataupun dari Liga Europa sendiri.

Kemunduran dari hasil buruk yang ditelan oleh Arsenal pun membuat masa depan Mikel Arteta selaku sang pelatih semakin dipertanyakan.

Pihak klub sendiri dikabarkan telah membuat keputusan terkait nasib Arteta sebagai juru taktik Arsenal pada musim depan.


1. Rencana Arsenal untuk Mikel Arteta

Stan Kroenke Sudah Ambil Ancang-ancang Pecat Mikel Arteta

Stan Kroenke selaku pemilik Arsenal dikabarkan telah mengambil ancang-ancang untuk memecat Mikel Arteta, namun akan melakukannya pada musim depan dengan sejumlah syarat.

Melansir dari laman Daily Mirror, Kroenke belum akan memecat Arteta dalam waktu dekat, dan akan memberikannya kesempatan untuk memperbaiki timnya agar segera bangkit dari keterpurukan.

Ia juga diberikan kesempatan untuk melakukan transaksi membeli pemain incarannya di bursa transfer musim panas nanti, demi menggantikan pemain lama yang dianggap tak memberikan kontribusi besar untuk timnya.

Kroenke juga memberikan kesempatan bagi Arteta selama beberapa bulan di awal musim depan sembari melihat performa tim. Jika ada peningkatan maka Arteta akan dipertahankan.

Namun jika nyatanya kemunduran tersebut kembali terjadi, maka Stan Kroenke tanpa pikir panjang akan langsung mendepak Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal.

ArsenalMikel ArtetaLiga InggrisStan KroenkeBerita Liga Inggris

Berita Terkini