x

Merasa Bersalah, Joel Glazer Sampaikan Permohonan Maaf dalam Sepucuk Surat

Sabtu, 8 Mei 2021 04:26 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga

FOOTBALL265.COM - Pemilik Manchester United, Joel Glazer akhirnya menulis surat yang ditujukan untuk para penggemar. Dalam surat tersebut, ia berjanji akan bertemu dengan suporter.

Joel Glazer telah berjanji untuk berbicara dengan penggemar Manchester United di forum setelah musim 2020/2021 usai.

Hal itu dinyatakan oleh Glazer setelah timbul kecaman keras dari berbagai pihak terhadap proyek Liga Super Eropa yang sempat diikuti oleh Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Para pendukung yang memprotes memaksa penundaan pertandingan kontra Liverpool di Old Trafford Minggu lalu. Manchester United Supporters' Trust (MUST) menegaskan bahwa perubahan perlu dilakukan dan klub harus bertindak sekarang.

Mereka menetapkan lima poin penting yang harus dipenuhi oleh Manchester United. Kini wakil ketua eksekutif Glazer telah berkomitmen untuk menemui para penggemar serta berinvestasi lebih banyak di Old Trafford.

Pernyataan itu tertuang dalam sebuah surat terbuka yang diterbitkan pada, Jumat (07/05/21) sore waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya secara pribadi merasa rendah hati setelah membaca sebagian dari surat Anda. Karena Anda menjelaskan dengan sangat jelas mengapa dukungan awal kami untuk Liga Super Eropa membuat Anda merasa marah dan kecewa," tulis Joel Glazer.

"Saya ingin mengulangi permintaan maaf saya yang tulus atas kesalahan yang telah dibuat. Secara khusus, saya ingin mengakui perlunya perubahan, dengan konsultasi lebih dalam dengan Anda sebagai badan perwakilan penggemar,"

"Kami juga menyadari pentingnya minat penggemar dan sepak bola yang tertanam dalam proses pengambilan keputusan utama di setiap level klub. Kami terbuka untuk diskusi tentang bagaimana memperkuat prinsip itu," sambungnya lagi.


1. Janji Joel Glazer

Edinson Cavani memborong 2 Gol di Laga AS Roma vs Manchester United di Liga Europa

Joel Glazer sadar bahwa ada berbagai hal yang perlu dibenahi di Manchester United. Semua itu dilakukan agar klub mampu bersaing untuk meraih lebih banyak trofi juara.

"Prioritas utama kami adalah bersaing untuk meraih trofi. Dan yang paling penting, bermain sepak bola yang menghibur dengan tim yang terdiri dari rekrutan berkualitas tinggi dan beberapa talenta lokal terbaik dunia," tulis Joel glazer.

"Di bawah Ole (Gunnar Solskjaer), kami merasa kami benar-benar berada di jalur yang benar. Sukses di lapangan harus didukung oleh fondasi yang kokoh darinya. Kami telah mendukung investasi berkelanjutan dalam tim selama bertahun-tahun, dan itu akan berlanjut musim panas ini."

"Kami menyadari bahwa kami perlu meningkatkan investasi secara signifikan di Old Trafford dan kompleks pelatihan kami untuk memastikan bahwa fasilitas klub tetap menjadi yang terbaik di Eropa," sambungnya lagi.

Sebagai upaya untuk memperbaiki kesalahan, Joel Glazer berharap bisa berdiskusi dengan penggemar untuk mencari jalan terbaik.

Joel juga berjanji akan melakukan investasi lebih banyak sebagai bekal agar Manchester United bisa tampil lebih baik di musim depan.

Manchester UnitedLiga Super EropaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini