x

Meski Juara LaLiga, Zidane Tetap Tinggalkan Real Madrid Gara-gara Juventus?

Sabtu, 15 Mei 2021 23:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Prio Hari Kristanto
Tak peduli juara LaLiga Spanyol atau tidak, Zinedine Zidane kabarnya akan tetap tinggalkan Real Madrid akhir musim ini. Hengkang ke Juventus?

FOOTBALL265.COM - Bukan karena Florentino Perez, Zinedine Zidane kabarnya bakal meninggalkan Real Madrid di akhir LaLiga Spanyol 2020-2021, meskipun berstatus juara atau tidak. Apakah destinasi berikutnya adalah Juventus?

Prestasi pelatih asal Prancis itu memang tak bisa dipungkiri cukup membanggakan. Bagaimana tidak? Gantikan Rafael Benitez dan dapat promosi dari tim Castilla, ia jadi alasan mengapa kubu putih dianggap spesialis trofi Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Saat menukangi skuad Los Galacticos, Zidane punya catatan membanggakan berupa tiga gelar Si Kuping Besar secara beruntun. Berperan dalam kemenangan 13 gelar Liga Champions, terdapat delapan gelar lain yang dipersembahkannya.

Undur diri pada 2018 lalu yang juga kebetulan bersamaan dengan kepergian Cristiano Ronaldo, pelatih berkepala plontos ini dipanggil lagi gara-gara kegagalan rezim Santiago Solari dan Julen Lopetegui. Kualitas Los Blancos sendiri sempat meningkat.

Akan tetapi, meski menangi LaLiga Spanyol dan Supercopa de Espana musim lalu tak menjamin hal senada kala lakoni pentas terakbar seantero Eropa. Dirumorkan bersitegang dengan Perez terkait masalah transfer, masa depannya pun jadi tanda tanya.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi hal ini diperparah dengan sepak terjang Real Madrid di awal musim hingga akhirnya kini meraih posisi dua klasemen liga. Punya kans bawa tim juara lagi, sang juru taktik ini pada kenyataannya bakal pergi juga di akhir musim.

Secara kebetulan, Juventus yang juga tim yang sempat jadi tempatnya bernaung sebagai pemain periode 1996-2001 sedang butuh bantuan pelatih kompeten gara-gara kegagalan Andrea Pirlo. Apakah ini artinya pelatih Real Madrid itu segera pindah ke sana?


1. Lelah Fisik dan Batin, Jadi Alasan Zidane Hengkang dari Real Madrid

Zinedine Zidane pellatih Real Madrid.

Melansir laman TeleMadrid, gelandang legendaris itu beralasan ingin hengkang sejak lama imbas kelelahan mental dan fisik. Alhasil, walaupun Karim Benzema raih juara atau nirgelar musim ini, keputusannya tetap sama yakni pergi.

Media lain yaitu Caught Offside sendiri juga menginformasikan jika Real Madrid masih belum memiliki kandidat lain sebagai penggantinya. Usut punya usut ada Raul Gonzalez, pelatih Castilla atau Massimiliano Allegri eks manajer Juve.

Ketika ia akan tinggalkan Santiago Bernabeu, kemana arah pelatih asal Prancis itu? Ada kans kepergiannya ke Juventus menjadi suatu hal yang lumrah. Hal tersebut tak lepas dari fakta ucapan jika "Turin serta Bianconeri tetap ada di hati."

Apalagi hal ini juga didukung dengan fakta Vecchia Signora yang terkesan kehilangan kualitasnya di liga domestik maupun Eropa gara-gara Pirlo. Sumber lain pun menyatakan jika Andrea Agnelli selaku presiden sudah lakukan langkah cari pelatih lain.

Kepergian Zinedine Zidane dari LaLiga Spanyol dan Real Madrid itu pun bisa saja membuatnya reuni dengan Ronaldo di Juventus. Tak cuma bisa bantu kemenangan Liga Champions di sana, ia juga punya kans gantikan Didier Deschamps dengan gabung Timnas Prancis.

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolJuventusFlorentino PerezRaul GonzalezLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini