x

Garuda Select 3 Bubar, Rafli Asrul Usung Target ke Piala Dunia U-20

Senin, 17 Mei 2021 11:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil

FOOTBALL265.COM - Skuat Garuda Select 3 telah menyelesaikan program pembinaan di Inggris dan kini bersiap pulang ke Indonesia. Salah satu pemain, M. Rafli Asrul berharap memiliki cukup bekal ke Piala Dunia U-20.

Rafli Asrul bukanlah nama baru di kancah sepak bola nasional. Pemain jebolan PSM Makassar U-16 ini sudah membela Garuda Select 2 tahun 2019/20 lalu bersama Bagus Kahfi, Brylian Aldama, dan David Maulana.

Kala itu, Rafli Asrul menjadi juru gedor yang menakutkan dari lini tengah, sehingga eks kapten Chelsea sekaligus Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise memanggilnya kembali ke Inggris di tahun 2020/21 ini.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam skuat Garuda Select 3, Rafli mengisi lini tengah bersama para pemain berbakat seperti Elia Di Giuliomaria, Rendy Sanjaya, dan Fernando Pamungkas. Rafli menjadi jangkar yang mengatur ritme serangan.

“Banyak hal baru yang saya dapatkan musim ini. Saya menjadi lebih tahu apa yang harus dilakukan saat tim menguasai bola, berpikir cepat mengalirkan bola dua hingga tiga langkah setelah menerima umpan," ujar Rafli.

Setelah menimba banyak ilmu selama dua musim terakhir, Rafli pun mengusung target tinggi. Selain ingin mengikuti jejak Bagus Kahfi dan Brylian Aldama untuk bermain di Eropa, ia juga mengincar tempat di Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

“Semoga apa yang saya perlihatkan dan yang sudah saya dapatkan sampai sejauh ini bisa membuka peluang untuk main di Eropa. Selain itu, saya juga ingin terpilih masuk tim nasional untuk Piala Dunia U-20 mendatang," imbuhnya.


1. Tampil Konsisten

PSM Makassar U16 Muhammad Rafli Asrul

Rafli Asrul adalah salah satu pemain muda berbakat yang tampil konsisten selama menjalani dua musim program Garuda Select, di bawah arahan Dennis Wise.

Musim lalu, Rafli tampil 17 kali dari total 19 pertandingan Garuda Select 2. Ia berhasil mencetak sembilan gol dan enam assist.

Kemudian di musim ketiga ini, konsistensi Rafli Asrul meningkat. Ia tak pernah absen bermain dari 10 pertandingan yang dijalani Garuda Select 3, dan ia sudah mengoleksi masing-masing empat gol dan empat assist.

Sebagai pesepakbola kelahiran 19 Februari 2003, tentu besar peluang Rafli Asrul untuk membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, yang rencananya akan digelar pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

Piala Dunia U-20Timnas IndonesiaBola InternasionalGaruda SelectBerita Timnas IndonesiaRafli Asrul

Berita Terkini