x

5 Pemain Bintang yang Absen di EURO 2020 Sejauh Ini

Selasa, 18 Mei 2021 22:05 WIB
Editor: Juni Adi
Ibrahimovic bela timnas Swedia

FOOTBALL265.COM -  Berikut beberapa bintang sepak bola dunia yang absen di ajang EURO 2020.

Turnamen sepak bola terakbar antar negara-negara Eropa, EURO 2020 akan segera dimulai pada musim panas ini. Tepatnya ajang ini akan berlangsung dari 11 Juni hingga 11 Juli 2021 mendatang.

Sebanyak 24 negara top Eropa sudah memastikan diri akan tampil di EURO 2020. Ajang ini juga bisa disebut sebagai Piala Dunia mini karena banyaknya para pemain bintang dunia yang beraksi.

Baca Juga
Baca Juga

Sebut saja Cristiano Ronaldo, Romelu Lukaku, Robert Lewandowski, Paul Pogba, Toni Kroos dan masih banyak lagi. 

Namun tidak sedikit juga EURO 2020 ini akan kehilangan beberapa nama tenar untuk memeriahkannya. Alasannya karena ada yang masih cedera hingga tak dipanggil oleh pelatih tim nasionalnnya. Berikut beberapa diantaranya:

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic memang tidak alami cedera ACL yang teramat parah, tapi bintang AC Milan itu dipastikan akan absen dari Timnas Swedia di Euro 2020.

Dalam akun Twitter resminya, Timnas Swedia mengonfirmasikan striker berusia 39 tahun itu mengaku alami kerusakan ACL dan akan absen di sisa musim ini.

Walau ligamennya tidak patah, namun dia belum akan cukup fit untuk bermain di turnamen Euro 2020 yang diundur hingga musim panas tahun ini tersebut.


1. 2. Virgil van Dijk (Belanda)

Gol Virgil van Dijk berhasil menyelamatkan Belanda dari kekalahan atas Jerman di UEFA Nations League, Selasa (20/11/18).

Manajer Timnas Belanda, Frank de Boer memberikan informasi terkait kondisi terkini Virgil van Dijk. Ia mengaku tidak berharap banyak jika bek Liverpool itu bisa bermain di Euro mendatang.

Sang bek tengah memang sudah absen cukup lama di skuat Liverpool. Setelah ia mengalami cedera ACL sejak bulan Oktober silam.

Baru-baru ini beredar video bahwa van Dijk sudah kembali berlatih di Liverpool. Itu membuat fans Liverpool dan Belanda mulai berharap ia bisa segera bermain.

Namun De Boer mengaku tidak mau berekspektasi terlalu tinggi pada pemulihan sang bek, yang belum tentu bisa sembuh tepat waktu.

Baca Juga

3. Erling Haaland (Norwegia) 

Kekecewaan Erling Haaland terkati tidak tampilnya ia di EURO 2020, mungkin juga dirasakan para penggemarnya.

Rasa penasaran mereka dengan performa pemuda 21 tahun tersebut bersama skuad Norwegia dan bertarung lawan skuad raksasa yang bertabur bintang, tak terpuaskan tahun ini.

Padahal di level klub, Haaland sangat tampil onfire bersama Borussia Dortmund. Sayangnya, ia tak berkontribusi gol saat memperkuat The Lions sepanjang Kualifikasi Piala Eropa 2021.

4. Edin Dzeko (Bosnia-Herzegovina)

Striker AS Roma tersebut menelan kekecewaan mendalam setelah peluang timnas Bosnia-Herzegovina melangkah ke putaran final Piala Eropa 2021 tertutup.

Mengingat saat ini usianya sudah 34 tahun, bisa saja itu adalah kesempatan terakhirnya mewakili negara di ajang bergengsi.

Baca Juga

5. Trent Alexander-Arnold

Performa bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold terus membaik. The Reds mulai mendekati zona big four klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/21.

Rupanya fakta tersebut belum mengubah situasi Arnold di timnas Inggris. Ia diprediksi tetap berada di luar skuat The Three Lions pada ajang Euro 2020.

Hanya persoalan cedera yang bisa memengaruhi keputusan Southgate untuk memanggilnya. Tak ada permasalan pribadi antara mereka. 

Zlatan IbrahimovicEuro 2020Bola InternasionalVirgil van DijkTrent Alexander-ArnoldTRIVIAErling Haland

Berita Terkini